Jakarta (Metrobali.com) –

Audi Volkswagen Korea, Honda Korea dan tiga perusahaan lainnya dikabarkan akan secara sukarela melakukan penarikan kembali (recall) terhadap total lebih dari 4.200 kendaraan akibat adanya komponen yang rusak.

Dikutip dari Yonhap, Jumat, kampanye ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil yang beroperasi di Korea Selatan karena masalah dengan komponen kendaraan.

“Lima perusahaan tersebut ialah, Volvo Trucks Korea, Audi Volkswagen Korea, Stellantis Korea, FMK yang menjual Ferrari dan Maserati di negara tersebut, menarik 4.282 unit gabungan dalam 10 jenis model,” kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang dibentuk melalui penggabungan pembuat mobil AS Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Dalam kasus ini, Stellantis memiliki masalah pada kendaraannya seperti perangkat lunak pada sistem airbag yang ada di SUV Stellantis Jeep Grand Cherokee L, lalu di perangkat lunak miliki sedan quattro A8 60 TFSI LWB Audi, unit kontrol mesin yang rusak di kendaraan roda dua Honda Forza 750.

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis mulai minggu ini.

 

Sumber : Antaranews.com

Baca Juga :
BERTIGA, BLANJA Anniversary Ketiga