5.000 Anak Jurnalis Akan Diberikan Beasiswa

single-image

Nusa Dua (Metrobali.com)-

Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) se-Indonesia menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada sedikitnya 5.000 putra-putri wartawan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup pekerja media.

Ketua Umum Forum Pemred, Wahyu Muryadi mengatakan, pemberian beasiswa itu akan diberikan secara bertahap bagi lebih dari 70.000 wartawan di Indonesia. Soal pendanaan, Wahyu mengaku akan diambil dari dana sponsor.

Pemberian bea siswa itu akan dilakukan secara bertahap. “Pemberian beasiswa itu diproyeksikan akan didatangkan dari sejumlah sponsor. Beasiswa itu akan diberikan secara bertahap kepada wartawan di Indonesia,” tutur Wahyu di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Kamis 13 Juni 2013.

Tak hanya itu, Wahyu juga menjamin jika Pemimpin Redaksi merupakan penanggungjawab pemberitaan di media yang tak dapat diintervensi oleh kekuatan modal, termasuk pada pemilik perusahaan. Menurut Wahyu, antara idealisme dan keberadaan pemilik modal harus berjalan beriringan agar tak menjadi benturan. “Idialisme dan pemilik modal harus bisa seiring sejalan,” kata Wahyu.

Selain dihadiri 300-an pemred seluruh Indonesia, forum itu juga dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan Sejumlah pengusaha media. Besok, Jumat 14 Juni 2013, Presiden SBY juga dijadwalkan menutup agenda forum pemred.

Agenda forum pemred yang dilaksanakan selama dua hari dari 13-14 Juni 2013 memfokuskan pembicaraan terhadap sejumlah sektor termasuk ketahanan energi, politik dan infrastruktur. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Awak Jurnalis di Jembrana Disuntik Vaksin-19, Dinkes Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.