Foto: DPW Partai NasDem Provinsi Bali terus bergerak melakukan konsolidasi kedua ke DPD NasDem Klungkung, Minggu (9/5/2021).

Klungkung (Metrobali.com)-

Menjelang Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) 4 Juni mendatang yang merupakan program lanjutan DPP Partai NasDem pasca Rapat Kerja Nasional Khusus (Rakornasus) Bidang Idiologi, Organisasi dan Kaderasisa (IOK), DPW Partai NasDem Provinsi Bali terus bergerak melakukan konsolidasi kedua ke DPD NasDem Klungkung, Minggu (9/5/2021).

Sekretaris Wilayah DPW NasDem Provinsi Bali, I Nyoman Winatha yang memimpin konsolidasi mengaku bangga atas pencapaian E-KTA  102 % dari DPD NasDem Klungkung. “Pencapaian  ini terus dijaga, dikawal dan ditingkatkan,’’puji Winatha mengawali rapat konsolidasi yang dihadiri seluruh pengurus DPD, Fraksi NasDem DPRD Klungkung dan pengurus Garnita Klungkung.

Ia mengingatkan kepada seluruh  fungsionaris DPD NasDem Klungkung, capaian 102 % ini harus merata tidak didominasi dalam satu atau dua kecamatan saja. “Bahkan, boleh perlu semua desa kita memiliki 10 orang kader yang akan menjadi kader terbaik siap untuk membesarkan NasDem menuju 2024 mendatang,” tegas Winatha.

Dalam konsolidasi ini Winatha didampingi, Wakabid Pemenangan Pemilu, Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid OKK, I Putu Tika Winawan, Wakabid  Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Agus Dei Segu, Wakabid Milenial dan Pemilih Pemula, I Kadek Eggy Segel, Wakabid  Migran, Komang Budiasa, Wakabid Energ dan Mineral, Ni Ketut Sariwati, Ketua Garnita Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati  dan  Sekertaris bidang Pemenangan Pemilu, Miko Aristianto.

Winatha menjelaskan, pencapaian 102 persen itu harus pula diikuti  dengan penguatan struktur DPD, DPC  hingga DPRt. “Semua ini harus berimbang, sehingga sejumlah agenda dan rencana strategsi partai bisa berjalan sesuai harapan bersama,” tuturnya.

Wakabib Bapilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada menambahkan, konsep kerja konsolidasi membutuhkan komunikasi yang holistik dengan jiwa jiwa elengan. Hal ini dimaksud agar seluruh elemen kepartaian tetap saling bergandengan tangan untuk menjawab berbagai isu isu strategis yang ada di masyarakat.

Baca Juga :
Menag: Program 2016 harus menjawab kebutuhan masyarakat

“Tanpa komunikasi dan kompromi yang baik, tidak mungkin menghasilkan kerja nyata yang bermakna ganda untuk rakyat. ‘’Disinilah NasDem hadir dengan slogan membawa perubahan,’’tukas Tu’rah seraya mengingatkan para kader dan fungsionais DPD yang ada tetap perkuat jejaring sosial, jejaring politik, jejaring culture dan budaya untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Wakabid OKK, I Putu Tika Winawan yang juga fungsionaris NasDem asal Klungkung memberikan apresiasi terhadap DPD Klungkung yang kerja cepat, kerja tuntas  dan saling menguatkan satu sama lainnya sehingga Klungkung lebih dulu dari 8 DPD  lainnya  mencapai target E-KTA.

“Kebersamaan dalam struktur tetap dirawat sehingga mempermudah dalam menjalakan program kerja kepartaian,” papar Tika seraya jelaskan bahwa pencapaian 3 kursi di DPRD Klungkung 2019 -2024 ini merupakan tolok ukur kader dalam sebuah kepartaian. Bahkan mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung2009-2014 ini menargetkan bahwa pada Pemilu 2024, Klungkung bisa manambah satu kursi lagi dari Nusa Penida.

Ketua DPD NasDem Klungkung I Ketut Sukma Sucita yang didampingi Sekretaris Arya Djoemana memaparkan, pencapaian 102 persen E-KTA itu merupakan kerja bersama semua pengurus DPD dan Anggota Fraksi NasDem. Kendati demikian, Sukma mengakui, belum merata di semua desa. “Ini  pekerjaan rumah  kami dan segera terjawab,” kata Sukma.

Wayan Udayana Anggota Fraksi NasDem menambahkan, konsolidasi dan koordinasi ini sangat tepat sebagai alat memicu mesin partai menjelang 2024. “Koordinasi setiap saat akan mampu memberikan hasil yang baik. Karna koordinasi sudah merupakan substansi dari konsolidasi itu sendiri,” jelas AKBP (Pur) Polda Bali ini.

Senada Wayan Udayana, Ketua Garnita Klungkung Ida Ayu Made Gayatri sepakat dan siap amankan perintah partai. “NasDem Klungkung terus bergerak untuk mencoba menjadi terbaik dalam Pemilu 2024 nanti, meski pun berada di kandang merah. Bukti itu akan kami tunjukkan dengan kerja kerja politik saat ini. Sehingga akan menghasilkan tambahan kursi di dewan Klungkung,” ujar srikandi asal Banjarankan ini. (dan)

Baca Juga :
Serahkan bantuan DAK, Bupati Suwirta semangati warga penerima DAK