Karangasem, (Metrobali.com)

Jumlah PMI asal Kabupaten Karangasem yang masih menjalani karantina dilokasi yang disediakan oleh Pemda Karangasem tersisa 217 orang PMI.

Jumlah tersebut merupakan sisa terakhir setelah pagi ini, Rabu (27/04/2020) sebanyak 29 orang PMI di Hotel Puri Bagus Candidasa telah diizinkan pulang setelah menjalani masa karantina selama 14 hari dan hasil tes rapidnya menunjukkan non reaktif.

“Di Hotel Puri Bagus, ada sebanyak 80 PMI yang telah dan sedang menjalani Karantina. Hari ini, 29 orang diizinkan pulang setelah hasil rapid test nya menunjukan non reaktif. Artinya, masih ada 51 tenaga kerja migran yang menunggu jadwal pulang sesuai tanggal masuk hotel untuk menjalani isolasi terpusat dari Pemerintah Kabupaten,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama.

Sementara itu, 217 PMI yang masih menjalani karantina tersebar di delapan lokasi berbeda yang ada diwilayah Kabupaten Karangasem, diantaranya, Ramayana Hotel masih tersisa dua orang PMI, Puri Bagus Candidasa sebanyak 51 orang PMI, Taman Surgawi Ujung sebanyak lima orang, Lotus Bungalow sebanyak satu orang, SKB Jasri sebanyak 48 orang, Bayshore sebanyak 46 orang, Bali Palm Resort sebanyak 21 orang dan Amed Cafe sebanyak 43 PMI. (Sua)

Baca Juga :
Utsawa Bali Sani III Unhi Denpasar : Geliat Budaya Tradisi Keagamaan