Buleleng, (Metrobali.com)

Pada saat proses pendaftaran untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Buleleng, telah ditutup pada Kamis, (21/4/2022) lalu, terungkap 13 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut mendaftar untuk memperebutkan 3 posisi jabatan pimpinan SKPD. Diantaranya, satu pimpinan SKPD yang lowong dan dua pimpinan SKPD dalam waktu dekat ini memasuki masa pensiun.

Adapun ketiga pimpinan SKPD yang lowong tersebut, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Buleleng dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Buleleng.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, proses pendaftaran dimulai sejak 11 April sampai dengan 18 April 2022, dan sempat diperpanjang selama 3 hari. Hingva penuttupan p3ndaftaran, terdapat 13 orang ASN yang mendaftar untuk mengikuti seleksi 3 jabatan pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Buleleng tersebut.

“Setelah pendaftaran ditutup, kini tercatat 13 pendaftar yang akan mengikuti seleksi,” jelasnya, Minggu, (24/4/2022) siang.

Iapun merinci, kpara pelamar untuk posisi Kepala Disdukcapil Buleleng ada 4 orang yakni Ida Bagus Widia yang masih menjabat Kabid Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan, Made Juartawan yang menjabat Camat Gerogak, Ida Ayu Pancani Yuliati yang masih menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Gede Agus Ngurah Suryawan yang menjabat Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3.

Kemudian untuk posisi pelamar di Kepala DAPD Buleleng terdapat 5 orang yakni Putu Dewi Puspitasari yang masih menjabat Sekretaris Dinas DAPD, lalu Ni Ketut Suseni Indrawati yang masih menjabat Kabid Pengendalian, Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan Hidup (DLH), Made Era Oktarini yang saat ini masih menjabat Kepala Bagian Kesra Setda Buleleng, Gusti Ngurah Suradnyana yang menjabat sebagai Camat Sukasada, Gede Sumartana yang masih menjabat Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Baca Juga :
Tak Ingin Bebani Masyarakat, Pansus DPRD Badung Bahas Ranperda Retribusi Pelayanan Kesehatan

Selanjutnya para pelamar di posisi Kepala DP2KBP3A Buleleng ada 4 orang yakni Nyoman Riang Pustaka yang menjabat Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani yang menjabat Sekretaris Camat Buleleng, Ketut Catyana yang masih menjabat Kabid Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran, Made Suwitrayadnya yang smasih menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Dari 13 orang pelamar ini, nantinya mereka bakal mengikuti tahapan wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada 26 April dan 27 April mendatang. Setelah tahapan itu, dilanjutkan tahap assessment ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali pada 11 Mei sampai dengan 12 Mei 2022 nanti.

“Setelah proses pendaftaran, untuk 13 orang pelamar ini selanjutnya akan mengikuti tahap wawancara kemudian ada tahap assessment. Kami optimis, di bulan Mei semua proses sudah selesai dan awal Juli sudah proses pelantikan untuk tiga pejabat yang telah terpilih,” tandas Wisnawa. GS