4-mahasiswa-unand-ditemukan-meninggal-2-masih-dicari_20130929080800

Denpasar (Metrobali.com)-

Satu lagi turis asal Jepang ditemukan selamat. Dia ditemukan dalam kondisi sama dengan keempat turis yang ditemukan sebelumnya, tersangkut di karang kawasan Perairan Manta Point Nusa Penida.

Rudi Cantji Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Bali menuturkan, korban ditemukan dalam kondisi selamat. Hanya saja, kondisinya begitu lemah lantaran empat hari tidak makan. “Ditemukan dalam kondisi selamat. Kondisinya saja yang lemah,” kata Rudi, Senin 17 Februari 2014.

Saat ini, sambung Rudi, seluruh korban selamat tengah dievakuasi dengan kapal kecil. Namun, petugas nampak kesulitas untuk mengevakuasi korban ke kapal induk karena arus yang cukup deras. Ia mengatakan, korban yang ditemukan bernama Sauri. “Bedanya cuma di timur dan di barat,” ujar Rudi.

Saat ini helikonter tim SAR sedang droping makanan menuju lokasi menunggu proses evakuasi. 2 orang korban juga sudah terevakuasi ke boat tim SAR. Sementara itu, di Pantai Semawang rencana tempat berlabuh kapal evakuasi korban, lima mobil ambulans bersiaga. Selain itu tim SAR, BPBD, dan dan puluhan warga nampak berkumpul di lokasi. JAK-MB

Baca Juga :
Ibu Ibu Berlomba Menangkap Bebek Meriahkan Hari Ibu