Tabanan, (Metrobali.com)

 

Menyikapi kondisi lapangan Stadion Debes yang rusak dan becek selama pelaksanaan kejuaraan liga 3 PPSI Bali dan sempat viral di medos telah menjadi perhatian Ketua DPRD Tabanan Made Dirga.

Made Dirga tiba di Stadion Debes pukul 16.10 Wita, dan langsung masuk ke dalam stadion didampingi Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, EXCO Bidang Kompetisi Asprov PSSI Bali Putu Sugi Darmawan dan pengurus KONI Tabanan lainnya.

Pada kesempatan ini Sugi Darmawan menjelaskan pada musim kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin tahun 2021 ini mengalami kendala karena ditengah padatnya jadwal pertandingan curah hujan sangat tinggi sehingga kondisi lapangan di Stadion Debes becek dan rusak. Hal tersebut sudah sempat kami bahas bersama Panitia dan jajaran PSSI Bali dan waktu itu sudah muncul rencana memindahkan lokasi pertandingan, namun hal itu bukan hal mudah mengingat lapangan lain mengalami kondisi yang sama belum lagi soal penjadwalan dan perijinan, terangnya.

Selain kondisi lapangan yang rusak, Made Dirga juga mendengar penjelasan Ketum KONI Tabanan menyangkut pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas termasuk GOR yang ada di kompleks Stadion Debes yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Pemda dan instansi terkait.

Sehubungan dengan hal tersebut Made Dirga berjanji akan meneruskan kepada Bupati Tabanan dan meminta kepada KONI untuk intens melakukan koordinasi kepada pimpinan sekaligus menyampaikan perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, tegasnya. (RED-MB)