Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Zarif Berbicara Dengan Pejabat Hamas, Jihad Islam Melalui Telepon

Metro Bali
single-image

Mohammad Javad Zarif

Teheran (Metrobali.com)-

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, dalam percakapan telepon dengan Kepala Politbiro Hamas, Khaled Mashaal, dan Sekretaris Jenderal Gerakan Jihad Islam di Palestina, Ramadhan Abdullah, menegaskan kembali simpati pemerintah Iran terhadap rakyat Palestina.

Zarif menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan juga menyampaikan simpati Iran kepada rakyat Palestina, khususnya penduduk Gaza, yang telah berada di bawah serangan rezim Zionis.

Dia menggarisbawahi kelanjutan cara-cara politik dan hukum untuk mengerahkan tekanan internasional terhadap rezim Zionis guna menghentikan kejahatannya di Jalur Gaza.

Mengacu pada pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza, Zarif menyatakan harapan bahwa lorong-lorong ke Gaza bisa dibuka untuk mengirim bantuan medis.

Kedua pemimpin perlawanan Palestina menjelaskan situasi terkini di Gaza dan menghargai upaya diplomatik Iran dalam situasi saat ini di Gaza.

Zarif juga berbicara dengan Presiden Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Peter Maurer, melalui telepon pada Senin dan memintanya untuk mengerahkan segala potensi guna mengirim bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Mengacu pada situasi kritis di Gaza dan kemungkinan munculnya bencana kemanusiaan di wilayah tersebut, Zarif menekankan bahwa karena blokade Gaza, sulit untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke daerah itu dan perlu upaya internasional untuk mengirim makanan dan bantuan medis ke Gaza ditingkatkan.

Kedua pihak juga menggarisbawahi perlunya lebih koordinasi antara ICRC dan Iran untuk mengirim bantuan bagi korban bencana akibat agresi Israel ke Gaza. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Pemerintah Dorong Pencapaian Peningkatan Produksi Perikanan Budidaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.