Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Yayasan Cempaka Surya dan Yayasan Pendidikan Gaja Wahana “Bagi-bagi” Mobil Operasional untuk Lima Kampus dan Sekolah Ini, Tak Terpengaruh Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Penyerahan lima unit mobil operasional bagi lima lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Cempaka Surya dan Yayasan Pendidikan Gaja Wahana.

Nusa Dua (Metrobali.com)-

Ketua Yayasan Cempaka Surya Dr. Wayan Sukla Arnata, S.H.,MH., yang sekaligus juga Ketua Yayasan Pendidikan Gaja Wahana, Minggu (28/6/2020), menyerahkan lima unit mobil operasional bagi lima lembaga pendidikan yang bernaung di bawah kedua yayasan ini.

Satu mobil diserahkan kepada Universitas Teknologi Indonesia (UTI) yang bernaung di bawah Yayasan Campaka Surya. Empat mobil lainnya kepada lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Gajah Wahana.

Yakni kepada Balai Pendidikan Pelatihan Perhotelan dan Pariwisata (BAPPPEPAR) Nusa Dua, SMK Nusa Dua Toya Anyar, SMK Nusa Dua Gerokgak, dan SMP Nusa Dua.

Lima unit mobil ini diserahkan langsung Sukla Arnata di depan halaman SMP Nusa Dua, Kabupaten Badung kepada masing-masing pimpinan lima lembaga pendidikan ini.

“Mobil operasional  ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional di masing-masing,” kata Sukla Arnata usai menyerahkan mobil ini.

Kenapa lembaga pendidikan yang lain di bawah dua yayasan ini belum diberikan mobil operasional?

Ditanya demikian, Sukla Arnata yang merupakan tokoh senior di dunia pendidikan di Bali menegaskan lembaga pendidikan yang sudah patut menerima bantuan mobil operasional dari yayasan adalah yang telah menemui kriteria tertentu.

“Misalnya dari jumlah siswa/mahasiswa, kemajuan sekolah/kampus dan  lainnya,” kata pria yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya membangun dunia pendidikan demi peningkatan kualitas SDM bangsa Indonesia.

Dengan diberikannya mobil operasional ini, diharapkan kepada masing-masing lembaga pendidikan ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat dan mensosialisasikan keberadaan sekolah/kampus bersangkutan.

Baca Juga :
KPK Akan Panggil Hartanto Edhie Wibowo

“Kami di yayasan akan terus memberikan dukungan penguatan kualitas dan sarana prasarana untuk kemajuan dunia pendidikan di Bali dan Indonesia umumnya,” pungkas Sukla Arnata.

Para pimpinan lembaga pendidikan yang menerima bantuan mobil operasional ini mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada kepedulian pihak yayasan.

“Terima kasih Bapak Ketua Yayasan Cempaka Surya. Bantuan mobil operasional sangat penting bagi kami,” kata Rektor Universitas Teknologi Indonesia (UTI) Ketut Sena.

UTI sendiri kini tengah menerima pendaftaran mahasiswa baru yang jumlahnya semakin bertambah dari tahun ke tahun. “Pendaftaran mahasiswa baru bertambah, tidak terpengaruh pandemi. Kami juga ada MoU dengan sejumlah desa yang banyak kirim calon mahasiswa,” kata Ketut Sena.

Sementara itu Kepala SMK Nusa Dua Toya Anyar Gede Putu Suardana mengungkapkan bantuan mobil operasional ini tentu menambah semangat pihak sekolah untuk meningkatkan jumlah siswa dan kualitas pengelolaan pendidikan.

“Dengan bantuan dan dukungan penuh yayasan kinerja SMK diharapkan meningkat, siswa kami semakin banyak.Saat ini sudab ada145 siswa daftar ulang di tahun ajaran 2020 dan akan terus bertambah,” ungkap Suardana. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.