Wushu Dan Judo Dipertandingkan Di Porprov Jambi

metrobali
single-image

Jambi, (Metrobali.com) –

Dua cabang olahraga baru yakni wushu dan judo akan dipertandingkan pada pesta olahraga provinsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2015 yang berlangsung di Kabupaten Batanghari Mei mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Provinsi Jambi, Ronald di Jambi Kamis, mengatakan dengan diikutsertakannya secara resmi wushu dan judo pada Porprov Jambi tahun ini maka jumlah cabang yang dipertandingkan sebanyak 28 cabang olahraga.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi telah memastikan sebanyak 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada Mei 2015.

“Artinya pada tahun ini terdapat penambahan dua cabang olahraga baru jika dibandingkan pada Porprov sebelumnya dan kedua cabang tesebut judo dan wushu,” kata Ronald.

Penambahan dua cabor tersebut merupakan keputusan rapat anggota yang dilaksanakan pada 2014 lalu, merupakan pengambilan keputusan tertinggi yang dilakukan oleh KONI Provinsi Jambi.

“Penambahan itu diputusakan pada rapat tahunan anggotoa KONI Provinsi Jambi,” kata Ronald lagi.

Untuk mempertandingkan kedua cabang olahraga itu setidaknya harus memenuhi syarat yakni 50 persen ditambah satu dari peserta Porprov dan dari laporan yang diterima KONI, persyaratan tersebut telah terpenuhi sesuai ketentuan yang ada oleh kedua cabang olahraga baru tersebut.

“Syaratnya untuk dipertandingkan telah tepenuhi, saya baru mendapat laporan dari Pengurus provinsi (Pengprov) Judo dan Wushu,” katanya.

Dari data yang ada peserta untuk kedua cabang olahraga baru yakni judo dan wushu itu, hanya Kota sungai Penuh yang memastikan diri untuk tidak menjadi peserta atau mengirimkan atletnya dengan alasannya, di Kota pemekaran tersebut belum memiliki pengurus cabang (pengcab) judo dan wushu.

Sedangkan untuk peserta lainnya yakni kabupaten dan kota, kedua pengurus cabang olahraga itu judo dan wushu sudah terbentuk dan atletnya sudah ada untuk tampil pada Porprov Jambi tahun ini.

Baca Juga :
Wagub Bali Prediksi Brazil-Argentina Bertemu di Final

(Ant) –

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.