Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wow!!! Belum Genap Setahun, Pertumbuhan SGB Bali Melesat di atas 2000 Persen

Metro Bali
single-image

Foto: Konferensi pers tentang kinerja PT. Solid Gold Berjangka (SGB) cabang Bali Selasa (12/11/2019) di Hotel Amaris, Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Baru genap setahun berdiri, PT. Solid Gold Berjangka (SGB) cabang Bali membukukan kinerja positif dengan pertumbuhan total volume transaksi melesat 2.166,68% atau 72.851 lot pada kuartal III tahun 2019 dibandingkan tahun lalu di posisi yang sama sebesar 3.214 lot.

Pencapaian tersebut didorong oleh pertumbuhan volume transaksi bilateral (SPA/Sistim Perdagangan Alternatif) sebesar 1.937,30%, menjadi 64.175 lot, sementara hasil volume transaksi multilateral (komoditi) melonjak naik 13.456,25% menjadi 8.676 lot.

Sementara dari total nasabah baru, tercatat sebanyak 298 nasabah yang telah bergabung di SGB Bali atau mengalami pertumbuhan 577,27% dari kuartal III tahun lalu sebanyak 44 nasabah baru.

“Hasil perolehan ini terbilang cukup memuaskan mengingat SGB Bali baru berdiri setahun lalu,” kata Zaidan Farhan, Pimpinan Cabang SGB Bali dalam keterangan pers, Selasa (12/11/2019) di Hotel Amaris, Denpasar.

Selain itu, kata Farhan, reputasi PT. Solid Gold Berjangka yang terpercaya dan dikenal lama berkiprah di industri perdagangan berjangka komoditi turut menguatkan kepercayaan nasabah untuk berinvestasi di SGB Bali.

Ia berujar bahwa saat ini, edukasi menjadi tantangan yang utama agar masyarakat bisa lebih memahami investasi di perdagangan berjangka. Banyak calon nasabah yang beranggapan bahwa investasi ini sama dengan menabung.

“Padahal, produk investasi tidak pernah menjanjikan bunga tetap. Apapun jenis investasi yang Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan potensi keuntungan.
Jenis investasi di perdagangan berjangka komoditi termasuk high risk, high return,” papar Farhan.

Kuatkan Manajemen Risiko


Sama seperti instrumen di pasar modal, produk di pasar perdagangan berjangka juga tidak lepas dari risiko tinggi. Namun demikian, jelas Farhan, nasabah tidak perlu khawatir.

Baca Juga :
Fujian Tiongkok Memiliki Potensi Wisatawan ke Bali

Dengan manajemen risiko yang baik, maka besar kerugian bisa diminimalisir. “Terlebih sekarang momen yang tepat untuk berinvestasi karena kondisi perekonomian global yang mendukung sentimen positif di pasar,” imbuhnya.

Ke depan, lanjut Farhan, pihaknya akan lebih gencar melakukan edukasi dan sosialisasi. Di Bali terdapat sekitar 5 perusahaan pialang berjangka, termasuk SGB. Bisnis yang dijalankan sama, hanya dari sisi layanan yang berbeda.

“Target kami tidak hanya besar dari sisi bisnis tetapi juga ingin memajukan industri perdagangan berjangka komoditi di Bali,” tandasnya.

Tentang PT.Solid Gold Berjangka
PT Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan pialang legal dan merupakan anggota dari PT. Bursa Berjangka Jakarta dan PT. Kliring Berjangka Indonesia serta diawasi oleh Badan Perdagangan Berjangka Komoditi di bawah kewenangan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Perusahaan ini berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri Perdagangan Berjangka Komoditi dengan lima kantor operasional yang tersebar di Jakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Makassar, Manado dan Bali. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.