Winastra Dilantik sebagai Sekda Klungkung

Metro Bali
single-image

Pelantikan Sekda3

 Winastra Dilantik sebagai Sekda Klungkung/MB

Klungkung ( Metrobali.com )-

Sejak Sekda Jana Pria tersandung Hukum otomatis jabatan strategi di Pemkab Klungkung kosong. Agar tidak sampai menghambat jalannya roda pemerintah daerah Bupati Suwirta menunjuk Plt Sekda IB Sudarsana. Selanjutnya Bupati Suwirta melaksanakan tes terhadap pejabat yang berminat menjadi Sekda. Setelah melalui proses pengujian  akhirnya Klungkung secara remi punya Sekda dipinitif. Dia adalah Ir I Gede Putu Winastra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapeda Klungkung. Pelantikan Winastra berdasarkan SK Bupati Klungkung Nomor 821.3/73/BKD dilaksanakan Senin (10/8).

Pelantikan Winastra secara otomatis terjadi pergeseran pejabat dibawahnya. Bupati Nyoman Suwirta mengaku akan terus melakukan pergeseran kepada pejabat dibawahnya. Ini sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan pejabat.

Pejabat yang mengalami pergeseran diantaranya adalah Sekwan DPRD Klungkung AA Kirana digeser sebagai Kadis DKP. Selaian itu Kepala BPMPD Putu Widiada menduduki jabatan baru yang cukup strategis dengan Kepala BPBD Klungkung. BPBD sendiri merupakan badan baru terbentuk di Klungkung.

Sementara posisi Sekwan diisi Plt Wayan Sudiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Risalah Setwan Klungkung, Kepala BPMPD dirangkap Wayan Sumarta yang juga sebagai Kepala Kesbanglinmaspol, bahkan jabatan yang cukup strategis yakni Kepala Bappeda yang sebelumnya di tempati Winastra sekarang diisi plt Kepala Bappeda Ida Bagus Paramarta yang juga merangkap sebagai Sekretaris Bappeda Klungkung.

“ Pengisian jabatan Sekda sudah melalui proses persetujuan Gubernur, “ ujar Suwirta. Diakui juga tidak ada persetujuan tertulis, karena pengisian Sekda sendiri sudah melalui tes yang dilakukan tim independen.

Suwirta menjelaskan kalau untuk menduduki posisi jabatan setingkat Kadis di Klungkung wajib mengikuti seleksi. “Jangan sampai semua pejabat rebutan posisi staf ahli,” ujar Suwirta. Dirinya mengataan asal mau belajar dan meningkatkan kemampuan semua pasti bisa.

Baca Juga :
Panwaslu : " KPU Melanggar Kode Etik Pemilu "

Lebih lanjut Suwirta menyampaikan kalau dalam waktu dekat juga akan melakukan pergeseran kepada pejabat untuk mengisi beberapa posisi jabatan yang masih lowong. ada lima jabatan yang masih losong dan diisi Plt, diantaranya Kepala Bappeda, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Kepala BPMPD dan Kantor Lingkungan Hidup. “Posisi itu akan kami lakukan fit and profer test,” ungkapnya. Silahkan direbut, imbuhnya. SUS-MB

Bagikan :
1 Comment
  1. Avatar
    yoga 5 years ago
    Reply

    Terlalu lama untuk pengisian jabatan yang kosong, toh yang di pilih yang itu itu saja, terlalu banyak pertimbangan atau terlalu bingung, sangat melelahkan menunggunya, satua dogen

Leave a Comment

Your email address will not be published.