Warga Pengembungan Jalani Rapid Test Antigen Susulan

metrobali
single-image

 

Gianyar, (Metrobali.com)

Warga Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar melaksanakan rapid test antigen susulan, Senin (18/1). Dari 168 warga yang mengikuti rapid test antigen massal, 2 orang warga dinyatakan reaktif.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Dr Ida Komang Upeksa mengatakan bahwa rapid test antigen ini dilakukan adalah sebagai rapid test susulan kepada warga yang sebelumnya tidak mengikuti rapid test yang dilaksanakan pada Kamis (14/1) lalu.

“Beberapa waktu lalu sudah pernah dilaksanakan rapid test antigen massal pada minggu lalu, namun waktu itu terdapat beberapa warga yang tidak mengikuti rapid test antigen tersebut. Hari ini kita lakukan rapid test antigen kepada warga yang sebelumnya tidak mengikuti rapid test pada minggu lalu,” ujarnya.

Sebanyak 168 warga mengikuti rapid test antigen, dua diantaranya dinyatakan reaktif rapid test antigen. “Dari 168 warga yang mengikuti rapid test antigen ini, dua warga ada yang reaktif dan kita lakukan swab serta karantina,” katanya.

Warga yang reaktif rapid test antigen tersebut akan dilakukan swab test di Rumah Sakit Payangan pada, Selasa (19/1). “Sementara untuk karantina dilakukan mandiri di rumahnya,” ungkapnya.

Awalnya, sebanyak 200 warga lebih dijadwalkan mengikuti rapid test antigen susulan ini. Namun 62 warga tidak hadir, “62 orang warga yang tidak datang tersebut beralasan karena bekerja dan tinggal di luar wilayah Desa Pejeng Kangin,” ucapnya. (Catur)

Bagikan :
Baca Juga :
Wasekjen PDIP Ingatkan Simpatisan Tenang Pascapilkada
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});