Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

WARGA NEGARA IRAN DIVONIS SATU TAHUN PENJARA

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Warga negara Iran divonis hukuman penjara selama satu tahun dalam kasus penyelundupan marijuana seberat 5,44 gram melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (2/10), Cening Budiana selaku ketua majelis hakim menganggap terdakwa Anthony Simonian Kordolia Alexander (30) dianggap melanggar Pasal 113 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 2009.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni lima tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar subsider delapan kurungan penjara.

Terdakwa tertangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai pada 7 April 2013 saat kedapatan 5,44 gram marijuana di dalam tasnya.

Selama menjalani persidangan, Anthony bersikap cukup sopan dan tidak pernah berkelit dari tuduhan. Sikap ini diperhitungkan majelis hakim untuk meringankan hukuman terdakwa.

Sedangkan hal-hal yang memeratkan adalah perbuatan terdakwa yang berprofesi sebagai desainer tersebut memberikan citra yang buruk terhadap Pulau Bali.

Baik terdakwa maupun jaksa menyatakan pikir-pikir atas putusan tersebut. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Krib Penahan Pantai Hancur, Pura dan Jalan Terancam Tergerus Abrasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.