Walikota Rai Mantra Jamu Peserta Seminar Citynet

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Sejumlah delegasi dari Walikota Se-Indonesia yang tergabung dalam Citynet kemarin malam bertempat di Hotel Grand Bali Beach Sanur Denpasar dijamu Walikota Denpasar IB Rai D. Mantra. Hadir pula dalam jamuan makan tersebut Sekda Kota Denpasar Rai Iswara, Kepala Bappeda Anindya Putra dan Jajaran SKPD terkait lainnya. Jumat (20/10). 

Mengawali sambutannya Walikota Rai Mantra mengatakan, selamat datang dan selamat menikmati keindahan Kota Denpasar dengan harapan mudah-mudahan dari apa yang dilihat dan dinikmati bisa menimbulkan kesan dan kenangan yang mendalam sehingga kunjungan ke Kota Denpasar tidak sebatas hari ini saja. Selanjutnya Rai Mantra juga memaparkan mengenai dipilihnya Sanur sebagai tempat jamuan mengingat Sanur merupakan kawasan tujuan wisata unggulan yang dimiliki Kota Denpasar dengan Hotel Grand Bali Beach yang merupakan Hotel peninggalan sejarah yang paling tua usianya. Dan yang paling penting Sanur telah memiliki sistim sanitasi lingkungan yang telah memenuhi standar baik Nasional maupun internasional. Sebagai daerah tujuan wisata hal ini mutlak dimiliki oleh seluruh daerah atau kawasan yang menjadi tujuan pariwisata.

Disamping itu aktifitas berkesenian masyarakat Kota Denpasar khususnya Sanur tidak pernah berhenti sebab ruang dan kesempatan untuk berkarya bagi para seniman terus kami berikan. Bahkan sekarang ini bertempat di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung sedang berlangsung event seni dan budaya yang bertajuk Parade Gong Kebyar Dan Kesenian Klasik melibatkan semua jenjang usia, ujar Rai Mantra yang disambut aplaus seluruh undangan. Selanjutnya dengan digelarnya seminar Citynet ini diharapkan segala permasalahan yang menyangkut lingkungan terutama sampah akan mendapat penanganan yang lebih baik di semua daerah. Terhadap upaya ini Rai mantra juga berharap agar semua peserta mampu membangun komunikasi satu sama lain sehingga bisa saling tukar informasi, ujar Rai Mantra yang baru kemarin tiba dari mengikuti pendidikan di Universitas Havarrd Amerika Serikat.

Sementara Presiden Citynet H. Muslikh Abdussyukur diawal sambutannya mengatakan rasa bangganya bisa menikmati Sanur diwaktu malam sekaligus ucapan terimakasih kepada Walikota Denpasar atas kesediaannya menjadi tuan rumah penyelenggara seminar Citynet. Dikatakan “Citynet sudah berdiri dan siap mewujudkan 8 point pencapaian MDG’s dimana salah satunya adalah menyangkut lingkungan hidup dan air bersih”, ucapnya.

Semua ini dilakukan tidak sekedar berbicara tapi juga berbuat melalui berbagai kegiatan termasuk upaya sosialisasi. Sehingga dengan banyaknya permasalahan yang dihadapi Negara sekarang ini, Citynet diharapkan mampu memberi kontribusi positif terhadap segala permasalahan tersebut terutama dalam meningkatkan pemahaman masyarakat untuk hidup sehat dan bersih. Dan sistim pengelolaan persampahan bagi setiap daerah harus menjadi masukan dan dicari jalan keluarnya. Dalam jamuan kemarin selain disuguhi tari dan kesenian mepantigan peserta juga dihibur dengan berbagai jenis lagu bahkan sebagian peserta ikut menyumbangkan suara emasnya tak terkecuali H. Muslikh dengan lagu irama dangdutnya. (Sdn.Hms.Dps.).         

Bagikan :
Baca Juga :
30 Perusahaan Ikuti Bursa Kerja Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.