Walikota Jaya Negara Mendem Pedagingan Karya Mecaru Rsi Gana Sekolah Sushrusa

Metro Bali
single-image

Teks Foto : Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara saat melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan di Padmasana Sekolah Sushrusa, Minggu (28/3)/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa, Sekolah Tunarungu Sushrusa melaksanakan Karya (upacara) Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana Sekolah Sushrusa, Minggu (28/3).

Upacara ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan pimpinan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar serta guru setempat.

Dalam kesempatan ini Walikota Jaya Negara yang hadir pada upacara tersebut, berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan di Padmasana Sekolah setempat.

Walikota Jaya Negara mengharapkan dari usainya pembagunan Sekolah Sushrusa untuk anak anak disabilutas  Tunarungu ini, dengan upacara Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana, kedepanya sekolah ini bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus secara maksimal.

“Semoga dengan adanya gedung sekolah yang baru ini anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus nanti nya bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak-anak sekolah pada umumnya, serta bisa memiliki prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah Sushrusa, Ni Made Raka Witari mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada Bapak Walikota Denpasar karena sudah hadir dan melaksanakan upakara mendem pedangingan pada padmasana sekolah dan mensuport Sekolah Sushrusa.

Lebih lanjut Raka Witari menjelaskan, pelaksanaan upacara Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana Sekolah Sushrusa ini karena telah rampungnya pembagunan sekolah di tempat yang baru yakni bertempat di Jalan Mahendradata, yang sebelumnya Sekolah Sushrusa berada di wilayah Renon dari tahun 2007 dan sekarang pindah tempat di wilayah Tegal Kertha, Denpasar Barat. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Jelang Hari Jadinya ke-58, Jajaran Pemprov Bali Melakukan Persembahyanan di Pura Agung Jagatnatha, Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.