Wakil Bupati Bekasi Apresiasi Keberhasilan Babinsa Dalam Pendampingan Pertanian

Metro Bali
single-image

Bekasi, (Metrobali.com) –

Bentuk keseriusan aparat pemerintahan untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) ditunjukan aparat TNI-Polri dan Muspida Kabupaten Bekasi dengan turun ke sawah melakukan Panen Raya bersama dengan para petani di Desa Ridho Galih, Kec. Cibarusah Kab. Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/18).

Pada kesempatan panen raya tersebut, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan bahwa TNI-Polri beserta Muspida Kabupaten Bekasi ikut membantu pelaksanaan panen raya yang bertujuan untuk mengetahui secara langsung hasil dan keadaan pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Eka juga menjelaskan bahwa dari hasil sawah seluas 270 hektar dihasilkan padi rata-rata 6,5 ton per hektarnya. Hal ini merupakan bukti keberhasilan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL di Desa Ridho Galih. Panen Raya ini juga diharapkan mampu untuk meningkatkan produktivitas padi dan pendapatan petani dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Dengan adanya keterlibatan TNI dalam Upsus pendampingan pertanian kepada kelompok tani dan para petani yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya telah membuktikan adanya peningkatkan hasil produksi padi dengan kualitas yang baik, Saya mengapresiasi keberhasilan ini,” ujar Eka yang langsung disambut riuh tepuk tangan para petani.

Turut hadir dalam panen raya ini Kadistan Kab Bekasi Said, Pasi Wanwil Korem 051/Wkt Mayor Inf Fendy Ta’au, Pasiter Kodim 0509/Kab. Bekasi, Camat Cibarusah, Kapolsek Cibarusah, Danramil Cibarusah dan Lurah Rudho Galih. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden: penyiraman terhadap Novel adalah tindakan brutal

Leave a Comment

Your email address will not be published.