Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wakil Bupati Badung Buka Festival Seni dan Budaya 2011

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Festival Seni Budaya Badung (FSBB) ke-5 tahun 2011 resmi dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta bersama Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Rabu (16/11) malam. FSBB kali ini bertepatan dengan Hari jadi Ibukota Badung  “Mangupura” ke-2, untuk itu pada pembukaan FSBB tersebut juga diisi acara syukuran Peringatan HUT Mangupura yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Bupati Badung, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta mengajak seluruh komponen masyarakat Badung untuk menyampaikan rasa syukur telah dapat mewujudkan nama ibukota. Mementum ini perlu diperingati setiap tahun sebagai hari ulang tahun ibukota Kabupaten Badung  “ Mangupura “.

Selanjutnya dikaitkan dengan festival seni budaya Kabupaten Badung  Bupati Badung berharap  dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan warisan adat budaya daerah yang ada sehingga tidak hancur oleh kemajuan zaman dan nilai historisnya tidak luntur bahkan  hilang.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Drs.Ida Bagus Anom Bhasma, M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara Festival Seni Budaya Badung mengatakan, FSBB akan digelar selama 13 hari mulai 16 hingga 28 Nopember mendatang. FSBB kali ini mengambil tema “Shanta Kreti Palaning Digjayeng Lango” yang berarti Menjalani Swadharma dengan tulus iklas menuju kejayaan, kesukertan, damai dengan keindahan.

Festival seni budaya yang seluruh kegiatannya dipusatkan di Puspem Badung bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan kreativitas seni budaya para seniman di Badung khususnya dan Bali umumnya, terpenting agar adat dan budaya Bali tetap ajeg dan lestari.

Ditambahkan, kegiatan yang dilombakan pada FSBB kali ini meliputi ; lomba penjor, beleganjur se-Bali diikuti oleh kelompok anak-anak (SD) SMP, SMA dan kelompok umum, lomba lagu pop bali, tari dan lomba paduan suara lagu sekar jepun tingkat pelajar, semiloka penotopengan Sidakarya, lomba gong kebyar anak, wanita dan dewasa antar kecamatan se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Gubernur Apresiasi Paruman Agung Paiketan Puri se-Bali

Pembukaan FSBB diisi atraksi drum band siswa SLTP Kuta Utara dan pawai peserta FSBB dari enam kecamatan di Badung.  (GAB-MB)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.