Waka Polda Bali di Dampingi Kapolres Klungkung Menghadiri Kegiatan Upacara Rsi Yadnya Pediksaan

Metro Bali
single-image
Klungkung ( Metrobali.com )
Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha menghadiri Undangan dari  Manggala MSWP ( Maha Semaya Warga Pande) Kabupaten Klungkung bersama dengan Rombongan Pejabat Utama  Polda Bali yang didampingi oleh Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., bersama dengan Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Made Teja Dwi Permana, S.H.,S.I.K., dan Kapolsek Dawan Akp I Putu Raka Wiratma, S.H. dalam rangka kegiatan Yadnya Mediksa atau Rsi Yadnya yang bertempat di Gerya Sila Giri Br. Sente Desa Pikat Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung. Minggu, 05/07/2020.
Dalam kegiatan Upacara Keagamaan Yadnya Mediksa atau Rsi Yadnya / Dwijati yang saat walakanya bernama  Jro Mangku I Komang Gde Pande Jana Putra dan Jro Mangku Ni Kadek Julia Lingga Dewi dikukuhkan menjadi Sulinggih yang bernama Sri Mpu Putra Sila Ananta Bawana dan Sri Mpu Galuh Sila Patni dan pengangkatan serta pemberian SK diberikan langsung oleh PHDI.
Dalam Menghadiri Kegiatan Pediksaan / Dwijati Waka Polda Bali bersama dengan rombongan Pejabat Utama Polda Bali langsung di terima oleh Ketua Panitia I Wayan Sutena, S.H., serta mengucapkan terima kasih kepada pihak rombongan sudah bisa hadir dalam kegiatan keagamaan ini.
Waka Polda Bali menyampaikan  dalam Upacara Dwijati  merupakan upacara yang bermakna lahir untuk kedua kalinya (reinkarnasi) sebagai seorang sulinggih. Sejak seseorang mendapat diksa dalam upacara penyucian ini, selanjutnya mereka akan dikenal sebagai Dwijati dan dari padanya diharapkan mulai mematuhi segala peraturan kebrahmanaan.
“Seseorang yang telah melalui proses tata upacara diksa akan mempunyai wewenang luas dan lengkap dalam pelaksanaan dan menyelesaikan berbagai upacara yadya”, Ucapnya.
Semoga para sulinggih dapat menjalankan peran dan tugasnya dengan baik, dan bermanfaat bagi umat Hindu, dalam menjalankan acara keagamaan. Tambah Waka Polda Bali. SUS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur NTT Prihatin Perburuan Liar di TN Komodo Tetap Berlangsung

Leave a Comment

Your email address will not be published.