Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wagub Sudikerta Serahkan Kunci Rumah pada I Wayan Kuat

Metro Bali
single-image

Wagub Sudikerta Serahkan Kunci rumah pada I Wayan Kuat

Bangli (Metrobali.com)-

 Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, menyerahkan kunci rumah kepada I Wayan Kuat , penerima bedah rumah asal DesaGunung Kunyit, Kintamani , Bangli. , Sabtu (25/1).

I wayan Kuat merupakn warga kurng mampu yang tidak memiliki rumah layak huni, dan masih meminjam tanah saudaranya. Atas arahan Gubernur, Ia memperoleh tanah desa seluas 100m2 untuk dibangun sebuah rumah dan diberikan Sertifikat hak guna pakai. Untuk pembangunan rumah tersebut Wagub Sudikerta telah memberikan bantuan sebesar Rp. 45.000.000,00, dengan pengerjaannya rumah tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan warga sekitar, dan sudh rampung pada tanggal 24 Januari 2014.

Dalam acara yang digelar di balai banjar desa setempat ini , Sudikerta mengatakan dalam pelaksanaan program bedah rumah tidak boleh ada pilih kasih antara daerah maupun personal satu dengan lainnya. “Jika ini bisa dijalankan dengan baik dan kontinyu, saya yakin angka kemiskinan di Bali akan cepat turun,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan langkah yang utama dilakukan dalam pengentasan kmiskinan adalah memberikan bantuan rumah kepada masyarakat yang belum punya rumah, dan kemudian dilanjutkan dengan meningkatkan tarafhidup ekonomi warga melalui program Bali Mandara lainnya seperti  simantri dan gerbang sadu.

Wagub juga  sudah bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah kalangan swasta, agar turut terlibat dalam upaya pengentasan kmiskinan di Bali .” Ini menjadi tanggung jawab mereka juga dengan memberikan keuntungan dari pendapatan perusahaannya sebesar 5%, untuk program CSR,” tegasnya. Wagub juga mengajak agar masyarakat terutama pemangku desa untuk berperan aktif meningkatkan kesejahteran masyarakat desanya.

Sementara Kepala BPMPD Provinsi Bali, Ir. Ketut Lihadnyana, M.MA, mengatakan bahwa kondisi warga di Gunung Kunyit memang memprihatinkan karena masih banyak warga yang harus mendapatkan bantuan. Perbekel Kintamani, Nengah Dulur Adnyana, sangat mengapresiai langkah pemerintah dalam upaya pengentasan kmiskinan. 70% warga desa Gunung Kunyit sampai saat ini memang hidup dalam kemiskinan. Rata-rata penduduk yang kebanyakan pendatang itu berprofesi sebagi buruh kebun. Sampai saat ini masih terdapat 90 unit rumah tidak layak huni yang perlu dibedah, diharap ke depan, pemerintah bisa memberikan bantuan seperti yang diberikan kepada I Wayan Kuat. DA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Laka Lantas Satu Tewas Di TKP, Satu Sekarat

Leave a Comment

Your email address will not be published.