Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wagub Sudikerta Serahkan CSR Bedah Rumah BPR Kanti di Abiansemal

Metro Bali
single-image

Wagub Sudikerta Serahkan CSR Bedah Rumah BPR Kanti di Abiansemal

Wagub Sudikerta Serahkan CSR Bedah Rumah BPR Kanti di Abiansemal

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, menyerahkan bantuan bedah rumah dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kanti, Pemprov Bali untuk keluarga Nyoman Wana di Br. Sigaran, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Badung, Senin (7/12).

Wagub Sudikerta berharap bantuan bedah rumah yang disalurkan  BPR Kanti ini dapat meningkatkan taraf hidup penerimanya, sehingga masyarakat Bali perlahan lahan bisa keluar dari masalah kemsikinan. Warga yang masih dihantui oleh kemiskinan yang tidak memiliki rumah layak huni, dan tidak memiliki penghasilan tetap, menurut Sudikerta tidak akan mampu mencapai kesejahteraannya. Untuk itu merupakan tanggung jawab bersama untuk mengentaskan kemiskinan. Pada kesempaan itu , , Wagub Sudikerta juga memberikan bantuan penguatan ekonomi berupa paket sembako.

Penerima bantuan bedah rumah, Nyoman Wana, yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai tukang ukir, mengaku tidak memiliki penghasilan yang tetap, rata-rata perharinya ia hanya berpenghasilan 25 ribu. Wana sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, kedepannya Ia berharap program tersebut tetap berlanjut dan bisa diikuti oleh kepala-kepala daerah lainnya di Bali.

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba, menyatakan BPR yang dikelolanya memang berkomitmen bersinergi dengan Pemprov Bali, untuk bekerja bersama-sama, dan ikut berpartisipasi dalam mengentaskan kemiskinan di Bali. CSR yang disalurkan saat ini merupakan CSR untuk kedua kalinya, yang merupakan program rutin menyalurkan 2 unit CSR bedah rumah setiap tahun. Tidak hanya itu, BPRnya pun aktif dalam membina kebudayaan seni tari Bali. Ia mengaku BPR kanti memiliki binaan sekeha gong anak-anak, yang sempat mewakili Kabupaten Gianyar pada ajang PKB. Kegiatan sosial pun menjadi agenda rutin, diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pemberian kaca mata gratis. Anggaran yang Ia siapkan untuk kegiatan-kegiatan tersebut mencapai 100 juta/tahun.

Masih di desa yang sama, seusai menyerahkan secara simbolik CSR bantuan bedah rumah, Wagub Sudikerta bersama-sama warga setempat melangsungkan panen kacang tanah. Kegiatan tersebut diharapkan Sudikerta dapat memotivasi semangat masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya. Karena menurutnya produksi hasil pertanian didaerah tersebut bernilai unggulan, baik dari segi kualitas rasa maupun isinya. “Hasil panen kacang ini kami beli, dan kacangnya kami kembalikan lagi kemasyarakat untuk dinikmati bersama-sama. Kacangnya sangat manis, isinya pun bagus, sangat berisi,” ujar Sudikerta.  AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Masyarakat Diminta Tidak Hanya Jadi Subjek Dalam Wujudkan Kota Tanpa Kumuh

Leave a Comment

Your email address will not be published.