Wagub Hadiri Upacara Betara Turun Kabeh di Desa Pekraman Penutukkan Buleleng

Metro Bali
single-image

Wagub Hadiri Upacara Betara Turun Kabeh di Desa Pekraman Penutukkan Buleleng

Buleleng (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menghadiri upacara batara Turun Kabeh Desa Pakraman Les Penuktukan, Kabupaten Buleleng, Selasa (7/10). Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat desa Les Penuktukan yang sudah berhasil menggelar upacara dewa yadnya yang dilaksanakan di pura desa setempat. “Saya berharap upacara dapat berjalan dengan lancar dan membawa kesejahteraan bagi krama desa pekraman setempat,” ujarnya.

Sementara itu  Sekretaris Desa Adat Les Penuktukan Jero Penyarikan Nyoman Adnyana menyampaikan rangkaian pujawali yang biasa dilaksanakan setahun sekali ini sudah dimulai dari tanggal 30 September dan akan berlangsung sampai dengan 8 oktober 2014. Pura desa Les  yang disusung oleh 2 desa dinas yaitu Desa Les dan Penuktukan. Dan  upacara tersebut dipuput oleh 51 pemangku dari 2 desa ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih karena program Bali Mandara sudah banyak dirasakan masyarakat setempat dan membawa banyak perubahan dan perbaikan yang positif. Sebanyak 60 kramanya menerima  bantuan bedah rumah, desa ini juga sudah mendapatkan Simantri 1 unit, Gerbangsadu 1 unit, 2 bale gong, 1 bale lantang, dan perbaikan fasilitas banjar.

Dan kesempatan kali ini wagub menyerahkan bantuan untuk desa sebesar 25jt. AD-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Harga Minyak Naik Moderat Setelah Minggu Lalu Menguat

Leave a Comment

Your email address will not be published.