Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wagub Cok Ace Minta Peduli Bersih Lingkungan Menjadi Gaya Hidup Terbaru Masyarakat Milenial

Metro Bali
single-image
Wakil Gubernur Bali Tjokorda. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memimpin gerakan bersih pantai serangkaian peringatan World Cleanup Day ke-2 Tahun 2019, di Pantai Kuta, Sabtu (21/9).
Badung (Metrobali.com)-
Alam semesta dianggap sudah banyak memberi penghidupan bagi manusia, salah satunya oksigen dan tempat untuk mencari nafkah. Sehingga sangat penting bagi semua mahluk khususnya manusia sebagai insan yang berpendidikan untuk menjaga kelestarian alam semesta dan lingkungan. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memimpin gerakan bersih pantai serangkaian peringatan World Cleanup Day ke-2 Tahun 2019, di Pantai Kuta, Sabtu (21/9).
Kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh Bali bahkan dunia, merupakan wujud nyata dari sikap individu yang peduli terhadap keberlangsungan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungan, yang memang sejalan dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
“Kegiatan seperti ini jangan hanya sebatas ceremonial saja, melainkan harus menjadi gaya hidup bagi semua masyarakat. Karena dengan menjaga lingkungan, alam semesta juga akan memberikan perlindungan kepada kita, “ungkap Cok Ace di sela wawancaranya.
Lebih lanjut Ia mengatakankan dengan menggelorakan Hari Bersih Sedunia, maka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan menjadi hal utama bagi pendidikan generasi sejak dini, sehingga momentum ini harus terus digelorakan sebagai program yang berkelanjutan .
Sementara itu, Ketua World Cleanup Day tahun 2019 Agus Suananda mengatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan role model pemilahan sampah, sehingga Bali bisa bebas sampah dan dilakukan secara berkesinambungan.
World Cleanup Day ini, serentak dilaksanakan di seluruh Bali dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat umum, siswa-siswi serta instansi terkait lainnya.
Editor : Hana Sutiawati
Bagikan :
Baca Juga :
Taekwondoin Bali Raih Emas Di Australia Open

Leave a Comment

Your email address will not be published.