Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wagub Cok Ace Apresiasi Festival Pesona Lokal Adira 2019 Tonjolkan Budaya Bali

Metro Bali
single-image

Wagub Cok Ace saat menghadiri Parade Festival Lokal Adira 2019, di Lapangan Renon, Denpasar pada Sabtu (24/8).

Denpasar, (Metrobali.com)

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi dan berterimakasih atas penyelenggaraan Festival Pesona Lokal Adira 2019, karena telah berupaya untuk memberikan sajian beragam aktivitas untuk mengangkat  kearifan local terutama dalam menonjolkan budaya Bali. Hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Bali “Nnagun Sat Kerthi Loka Bali”, melalui Piola Pembngunan Berencana menuju Bali Era Baru. Demikian terungkap dalam sambutan Wagub Cok Ace saat menghadiri Parade Festival Lokal Adira 2019, di Lapangan Renon, Denpasar pada Sabtu (24/8).

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa kebudayaan merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia, karena kebudayaan merupakan leading sector yang melandasi segala gerak langkah pembnagunan, sehingga menjadi pembangunan yang berbudaya yang dapat menjaga kelestarian dan keharmonisan alam berserta isinya serta kelestarian hubungan sosialnya. Untuk itu, Wagub Cok Ace berharap festival tersebut dapat menjadi suatu bentuk pewrwujudan dari upaya kita untuk melestarikan seluruh potensi budaya Bali yang dijiwai oleh nilai-nilai agama hindu sebagai landasan dalam mengembangkan budaya bali. “Betapa pentingnya peranan kebudayaan bagi pengembangan pariwisata bali. Jadi bukan berarti kebudayaan untuk pariwisata tetapi sebaliknya pariwisata untuk kebudayaan”, pungkasnya.

Sementara itu Chief of Sales, Service & Distribution Adira Finance Niko Kurniawan Bunggowarsito mengatakan bahwa Festival Pesona LOkal merupakan Program CSR Adira Finance yang kembali bekerjsama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televise nasional RCTI yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan local suatu daerah. Acara Festival yang kedua ini diikuti oleh 600 peserta parede yang menampilkan atraksi kekayaan budaya bali mulai dari baju adat, music tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Selain parade karnaval, juga akan diselenggarakan lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desaign Motif Khas LOkal dan Kompetensi ala selegram local. “Saya harap semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, yang dapat menambah daftar atraksi menarik bagi wisatawan baik domestic maupun mancanegara untuk dating berkunjung melihat kekayaan budaya bali. Selain itu saya juga berharap para peserta yang ikut hari ini dapat mendapatkan kesan dan pengalaman yang menarik dalam mempromosikan kearifan budaya local”, pungkasnya. Sumber : (Humas Pemprof)

Baca Juga :
Koalisi sepakati cawapres pendamping Jokowi

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.