Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wagub Bali Minta Bawaslu dan Panwaslu Bertugas Sesuai Aturan

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

 Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta dalam kapasitas mewakili Gubernur Bali, meminta kepada jajaran Banwaslu Provinsi Bali dan Panwaslu kabupaten/kota untuk dapat melaksanakan tugasnya sesuai koridor aturan yang ditentukan dengan langkah-langkah yang tegas, netral dan dapat membangun kepercayaan publik. Sosialisasi ketentuan kepada seluruh komponen masyarakat dan peserta pemilu wajib dilakukan secara meluas dan menyeluruh pintanya.

Lebih lanjut Wagub juga berharap meskipun pelantikan Panwaslu Kabupaten/kota se-Bali yang dilaksanakan kali ini merupakan pelantikan yang paling terakhir dilakukan di Indonesia, dengan predikat panwaslu kabupaten/kota yang paling bungsu, diharapkan tidak mengurangi kualitas kinerja yang akan dilakukan. Demikian pesan yang disampaikannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Bali Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, diHotel Puri Dalem Denpasar, (11/10).

Wagub juga memberikan apresiasi yang positif atas keterbatasan gedung yang dipakai  Banwaslu Provinsi Bali, dan berjanji akan membantu renovasi gedung dimaksud asal sesuai mekanisme peraturan yang berlaku.

Sementara itu Ketua Banwaslu Bali, I Ketut Rudia, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada panwaslu kabupaten/kota se-Bali yang baru dilantik. Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini ada 2 tugas mendesak yang mesti mendapat perhatian serius dari panwaslu yaitu tahap pemutakhiran data pemilih dari data pemilih sementara (DPS) ke data pemilih tetap (DPT) dan tahap pelaksanaan kampanye, karena kedua tahapan itu memegang peranan kunci dalam suksesnya penyelenggaraan pemilu. Harapannya kedepan hendaknya panwaslu dapat meminimalisir upaya-upaya pihak tertentu untuk memanipulasi hak-hak pemilih, upaya penggiringan pemilih kepada calon tertentu, dan upaya oknum PNS dan TNI/Polri yang ikut dalam politik praktis, sehingga dapat menciderai proses pemilu.

Senada dengan harapan Ketua Banwaslu Bali, Ketua Banwaslu RI, yang diwakili Divisi Pengawasan, Daniel Zochron, juga mengharapkan adanya upaya-upaya sinergitas dan kerjasama antara lembaga KPU dengan Panwaslu dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu,  sehingga peleksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar. Upaya-upaya membangun kebersaman dan hubungan harmonis dengan pemda setempat wajib juga dilaksanakan, ingatnya.

Hadir juga dalam kesempatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, yang mewakili Bupati/walikota se-Bali, KPU Provinsi Bali,  yang mewakili KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua MUDP Provinsi Bali dan undangan lainnya. DA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Zenfone 2 Laser ZE500KL, Android 5 Inci 4G Terbaik ASUS

Leave a Comment

Your email address will not be published.