Wagub Apresiasi Gebrakan Klungkung dalam Majukan Koperasi

Metro Bali
single-image

Gedung Unit Grosir Kopas Srinadi

Klungkung (Metrobali.com)-

Gebrakan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam memajukan koperasi di wilayahnya mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Bahkan, Wagub Sudikerta secara spontan memenuhi undangan Bupati Suwirta untuk menghadiri Temu Wirasa Gerakan Koperasi Se-Kabupaten Klungkung yang berlangsung di Gedung Unit Grosir Kopas Srinadi, Pasar Umum Galiran, Kamis (7/11).

Sudikerta mendukung langkah Bupati Suwirta yang memberi ruang bagi seluruh anggota koperasi untuk berkumpul menyatukan persepsi dan bertukar pengalaman dalam memajukan usahanya. Wagub berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan efek positif bagi bangkitnya sektor ekonomi kerakyatan guna memajukan Bumi Serombotan. Tentunya, tambah Sudikerta, upaya ini bukan semata tanggung jawab bupati. Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayah Klungkung juga sangat dibutuhkan agar berbagai gebrakan membuahkan hasil lebih optimal.

Di hadapan para peserta temu wirasa, Sudikerta mengungkap bahwa pertumbuhan ekonomi Bali saat ini melampaui rata-rata nasional. “Capaian ini tentunya tak terlepas dari komitmen pemerintah kabupaten/kota, khususnya Klungkung dalam memacu pertumbuhan ekonomi di wilayahnya,” bebernya. Dalam kesempatan itu dia juga mengingatkan bahwa landasan utama dalam pembangunan koperasi adanya semangat gotong royong tanpa kepentingan pribadi di dalamnya. Lebih dari itu, komitmen Sumber Daya Manusia untuk mengelola dengan aturan yang benar, serta pengawasan merupakan unsur penting yang perlu mendapat perhatian. Sudikerta berharap, melalui upaya yang lebih kongkrit, keberadaan koperasi di Pulau Dewata dapat tumbuh denga lebih baik.

Kegiatan temu wirasa diikuti 95 orang peserta yang mewakili 125 koperasi yang ada di wilayah Klungkung. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Dekopin Wilayah Klungkung Ngakan Made Nata, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Klungkung Komang Darma Suyasa dan Sekretaris Dekopin Wilayah Provinsi Bali Wayan Asta. AD-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Pelaku Konstruksi Mesti Siap Hadapi MEA

Leave a Comment

Your email address will not be published.