Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Suiasa Tinjau Sejumlah TPS, Ingatkan Petugas KPPS Bekerja Sesuai Mekanisme

Metro Bali
single-image

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau sejumlah TPS di wilayah Badung untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS, Selasa (16/4).

Badung (Metrobali.com)-

Sehari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Badung. Sejumlah TPS yang dikunjungi Wabup Suiasa, Selasa (16/4) kemarin yakni TPS Banjar Ganji Kuta Utara, Banjar Kancil Kerobokan, Banjar Temacun Kuta, Banjar Kelan Desa Tuban, Banjar Menega Jimbaran dan TPS Banjar Adat Tengah Pecatu.

Wabup Suiasa disela-sela kegiatan mengatakan, peninjauan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS di Badung. Berdasarkan hasil peninjauan, pihaknya menjamin pelaksanaan Pemilu di Badung berjalan aman dan lancar. “Pada prinsipnya semua sudah berjalan baik. Kami hanya mengingatkan petugas KPPS agar bekerja sesuai aturan, mekanisme dan prosedur.  Sehingga kita bisa jaminkan pelaksanaan demokrasi di Badung berkualitas,” katanya.

Wabup Suiasa mengungkapkan, pihaknya selalu mendorong aparat terbawah agar menggenjot tingkat kehadiran masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu. Sehingga kualitas pelaksanaan demokrasi di Badung tidak hanya sekedar aman dan lancar saja. “Tetapi, yang terpenting tingkat kehadiran masyarakatlah yang menjadi penentu kualitas demokrasi itu sendiri,” ujarnya.

Kembali ia mengingatkan, dalam pelaksanaan Pemilu ini, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Masyarakat katanya, jangan hanya meminta hasil politik saja, sementara partisipasi dalam pelaksanaan demokrasi politik sangat kurang. “Kehidupan warga negara ini adalah hasil dari politik. Maka, kami ingatkan masyarakat gunakan hak pilih dengan baik. Jadilah warga negara yang baik,” ingatnya.

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Sembilan Orang Diperiksa Terkait Pemukulan Anggota DPR Aceh

Leave a Comment

Your email address will not be published.