Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup. Suiasa Resmi Tutup BBAF 2019

Metro Bali
single-image

Foto : Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi menutup Berawa Beach Festifal (BBAF) 2019, Minggu (26/5) dengan melakukan penuangan air dari dalam kendi ke pasir.

 

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi melakukan Clossing Ceremony atau penutupan Berawa Beach Festifal (BBAF) 2019, Minggu (26/5) . Festival tersebut sudah berlangsung selama 4 hari yang pada pembukaan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei. Dalam kesempatan tersebut Wabup. Suiasa didampingi Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa, Kasatpol PP Badung, Kepala Desa Tibubeneng I Made Kamajaya, perwakilan dari Dinas Pariwisata Badung serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan itu diawali dengan pementasan perkusi nusantara music instrument, penutupan festival tersebut dilakukan oleh Wabup. Suiasa didampingi Camat, Perbekel dan perwakilan dari Dinas Disparda Badung dengan melakukan penuangan air dari dalam kendi ke pasir.

Perbekel Desa Tibubeneng I Made Kamajaya memberikan apresiasi kepada panitia karena hingga 4 hari ini acara BBAF 2019 sudah berjalan dengan sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Badung karena sekali lagi sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat desa Tibubeneng dapat mewujudkan acara ini dengan anggaran yang begitu besar. Selain itu kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan dengan seluruh panitia agar BBAF untuk tahun-tahun berikutnya bisa ditingkatkan dengan baik. Made Kamajaya juga mengapresiasi para panitia, karang taruna dharma satya manggala, serta semua elemen masyarakat desa Tibubeneng baik itu sanggar tari witcitra desa Tibubeneng yang sudah membawakan tari maskot Tibubeneng dengan baik. BBAF yang ke-2 ini bukan hanya menjadi event nasional tapi BBAF kali ini sudah menjadi event berskala internasional. “Event-event seperti ini akan terus diselenggarakan oleh masyarakat desa Tibubeneng kedepannya tiada lain adalah sebagai wujud partisipasi dan peran aktif kita dalam meningkatkan sektor pariwisata di Bali khususnya di Kabupaten Badung,“ jelasnya.

Baca Juga :
150 Personel Khusus Polda Metro Amankan KTT

Sementara Wabup.Suiasa sangat senang dapat hadir kembali di acara penutupan BBAF 2019 ini. Suiasa mengapresiasi dan merasa bangga terhadap apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat Tibubeneng dengan pemerintah desanya yang sudah berkomitmen dan bersungguh-sungguh dengan membuat agenda apa yang disebut dengan berawa beach art festival yang ke-2 pada tahun 2019 ini. Lebih lanjut dikatakan dengan diadakannya kegiatan semacam ini akan memberikan suatu dampak dari kita bersama yaitu akan menjadi perputaran ekonomi untuk masyarakat, karena kegiatan ini adalah benar-benar dan oleh untuk masyarakat itu sendiri. Untuk menggerakan perekonomian di masyarakat kita harus menjadi orang yang kreatif dan inovatif sehingga akan terciptanya ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Disamping itu kegiatan ini adalah salah satu cara  kita bersama untuk menggerakan ekonomi masyarakat, dengan demikian kemampuan daya beli dan pertumbuhan ekonomi masyarakat kedepan mampu pertahankan dan ditingkatkan. Wabup.Suiasa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Tibubeneng yang sudah bersama-sama berpartisipasi dalam menggerakan roda ekonomi kemasyarakatan, sehingga kita di Kabupaten Badung bisa selalu mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

Disisi lain kegiatan yang berbasis budaya seperti BBAF ini juga bisa menggerakan ekonomi ditengah-tengah masyarakat dan masyarakat juga selalu di dorong untuk selalu bersama-sama dalam menggali kreativitas dan inovasi apalagi yang berakar dari budaya. “Maka dari itu apa yang berakar dari budaya ini kita bisa explorasikan untuk kegiatan semacam ini dan juga kita gunakan sebagai konsumsi positif dari pergerakan promosi pariwisata sehingga promosi pariwisata itu tidak hanya dilakukan sebatas tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi melalui kegiatan semacam ini para elemen masyarakat otomatis juga ikut bergerak dalam promosi pariwisata itu yang di kemas dalam budaya,” pungkasnya.

Baca Juga :
Menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang Berkualitas dan Berintegritas

Sumber : Humas Pemkab Badung

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.