Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup. Suiasa Pompa Semangat Aparat dan Warga Perangi Covid-19 di Badung

Metro Bali
single-image

Wabup Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung melakukan penyemprotan disinfektan menyasar wilayah Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (4/4). 

Mangupura, (Metrobali.com)

Pemkab. Badung melalui Satgas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Seperti pada Sabtu (4/4), Satgas Covid-19 Badung menyasar wilayah Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

Dalam arahannya, Wabup. Suiasa tiada henti memompa semangat aparat dan warga untuk memerangi Covid-19 di Badung. Pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Aparat Kelurahan dan Desa Adat serta tokoh masyarakat, baik di Benoa maupun di Tanjung Benoa yang penuh kebersamaan untuk bergerak melakukan pencegahan penyebaran virus corona, sehingga di Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa sampai saat ini steril dari kasus covid-19. “Kami harapkan kepada aparat agar jangan pernah merasa malu, ataupun tidak berani untuk memberitahu dan menasehati masyarakat agar mentaati setiap himbauan dari pemerintah, walaupun ada yang tidak suka atau membenci hal itu sudah bagian dari resiko sebuah perjuangan menyelamatkan nyawa manusia. Karena dampak virus corona berhubungan dengan urusan nyawa,” tegasnya.

Wabup Suiasa juga mengajak masyarakat melakukan tiga hal dalam dirinya, pertama masyarakat harus sadar akan keselamatan diri dan keselamatan orang lain. Masyarakat harus mau mengikuti dan tunduk pada arahan serta petunjuk dari pemerintah maupun tokoh-tokoh lainnya. “Mari kita diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah melakukan kegiatan agama di rumah,” jelasnya. Kedua, menumbuhkan jiwa kesabaran/mulat sarira. Dan ketiga adalah kebersamaan. “Harus bisa bekerjasama dan melakukan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Kegiatan di Kelurahan Benoa juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Tama Tenaya, Wayan Rawan Atmaja, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Retha, Nyoman Karyana, Wayan Loka Astika, Wayan Luwir Wiana, Lurah Benoa Wayan Karang Subawa, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha beserta Tripika Kecamatan Kuta Selatan, Ketua LPM Kelurahan Benoa I Wayan Ambara Putra, Aparat TNI dan Kepolisian, Pihak ITDC serta para Bendesa dan prajuru serta aparat Pemerintahan di Benoa.

Baca Juga :
Pengamat : Polisi Jangan Takut Usut Dana UPS

Demikian juga di Tanjung Benoa kegiatan sinergi juga diikuti Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya, Bendesa Tengkulung, Made Rustam, serta Lurah Tanjung Benoa, Wayan Sudiana serta Kaling dan tokoh setempat.

Adapun lokasi penyemprotan sepanjang Jalan Raya Tanjung Benoa dan ke seluruh pelosok rumah di Tanjung Benoa. Untuk di Kelurahan Benoa lokasinya seluruh Balai Banjar, Pura, fasilitas umum, ITDC hingga di pelosok gang-gang. Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.