Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup. Suiasa Monitoring 10 Posko Satgas Covid-19 di Desa Dalung, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Terapkan Protokol Kesehatan

Metro Bali
single-image

Wabup Suiasa saat meninjau 10 titik posko satgas Covid-19 di Desa Dalung, Sabtu (27/6) malam. 

Mangupura, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa tak henti-hentinya turun ke lapangan memonitoring kegiatan posko-posko satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung. Kali ini giliran Desa Dalung menjadi target pemantauan. Ada sebanyak 10 titik posko satgas Covid-19 yang dipantau, Sabtu (27/6) malam. Pada monitoring tersebut Suiasa didampingi Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana dan Perbekel Dalung I Gede Putra Arif Wiratya.

Monitoring ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Badung kepada satgas, relawan serta tokoh masyarakat yang sudah bekerja maksimal membantu pemerintah dalam memberikan edukasi, himbauan kepada masyarakat guna menekan penyebaran wabah virus Corona. “Kehadiran kami untuk ikut mendoakan sekaligus memberi motivasi, membangkitkan semangat serta berterima kasih atas pengorbanan yang telah dilakukan para petugas, ” tegasnya.

Wabup. Suiasa juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih akan memasuki budaya pola hidup baru/new normal ini. “Dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19, kami mengajak masyarakat tingkatkan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti rutin cuci tangan, pakai masker dan hand sanitizer, serta jaga jarak, ” ajak Suiasa. Di tempat-tempat umum, seperti pasar juga diminta lebih meningkatkan protokol kesehatan, karena pasar sebagai salah satu tempat yang paling rentan penyebaran virus Corona.

Untuk di Desa Dalung, Wabup. Suiasa melihat sinergitas antara satgas, relawan dengan para tokoh dan masyarakat sudah sangat padu. “Kami melihat di Dalung ini partisipatif petugas dan masyarakat dalam berjaga, melakukan pengawasan lingkungannya sangat luar biasa. Adanya kegiatan pendataan bagi penduduk yang masuk ke perumahan-perumahan dan ke Desa Dalung sudah termonitor dengan baik. Kami harapkan upaya ini juga dapat dilakukan oleh desa yang lain sehingga lebih mampu kita mongontrol pergerakan masyarakat,” tambah Suiasa.

Baca Juga :
Kedutaan Besar Indonesia di Qatar minta WNI waspada

Posko Satgas Covid-19 yang dipantau diantaranya; Posko Br. Taman Tirta, Br. Tegal Luwih, Br. Campuan Asri Kauh, Br. Bhineka Nusa Kauh, Br. Campuan Asri Kangin, Br. Lingga Bumi, Perum Anggi Elok, Perumahan Garuda Kencana Dalung, posko Br. Cepaka dan posko Arta Dewata Dalung.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.