Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Suiasa Menerima Aspirasi Pedagang Pasar Kerta Sari Latu

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima perwakilan pedagang Pasar Kerta Sari Latu dalam acara tatap muka dan dengar pendapat dengan Anggota Komite I Bidang Hukum DPD RI Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna di Puspem Badung, Jumat (9/8) kemarin/MB

Mangupura, (Metrobali.com) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima 58 orang perwakilan pedagang Pasar Kerta Sari Latu dalam acara tatap muka dan dengar pendapat dengan Anggota Komite I Bidang Hukum DPD RI Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III terkait rencana pembangunan Gedung SMP N 5 Abiansemal diatas lahan pasar Kerta Sari Latu Desa Adat Gerih Kec. Abiansemal.

Acara tatap muka digelar di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (9/8). Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Agung Yoga Segara, Inspektur Badung Ni Luh Suryaniti, Kabag Ekonomi AA Sagung Rosyawati, perwakilan Bappeda dan PD Pasar, Perwakilan Camat Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal IB Bisma Wiratma serta Bendesa Adat Desa Gerih Abiansemal I Wayan Rencana.

Anggota Komite I Bidang Hukum DPD RI Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wabup. Suiasa beserta jajaran dalam penerimaannya. Kedatangannya dalam kesempatan ini adalah untuk mendengar pendapat dan menyampaikan harapan dari perwakilan pedagang Pasar Kerta Sari Latu terkait rencana pembangunan Gedung SMP N 5 Abianssemal diatas lahan pasar.”Kedatangan kami sebagai perwakilan DPD RI, dalam hal ini menyampaikan harapan dari masyarakat pedagang Pasar Kerta Sari Latu agar tetap bisa memanfaatkan area pasar untuk berjualan tentunya dengan beberapa pertimbangan dan opsi dari Pemerintah Kabupaten Badung,” ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan merupakan komitmen DPD RI sebagai lembaga negara khususnya dalam hal ini pembangunan infrasturktur pusat pendidikan yang ada di Bali, mengenai rencana pemerataaan pembangunan sarana pendidikan di Badung Utara dan Selatan pihaknya memberikan dukungan kepada Pemkab Badung.”Terkait dengan pembangunan SMP N 5 Abiansemal yang lokasinya berada di area pasar, pihaknya berharap adanya win win solution bagaimana sekarang fokus terhadap teknis agar pasar ini tetap bertahan dan institusi pendidikan tetap berjalan,” tambahnya.

Baca Juga :
Aci Cahaya Ajak Milenial Ikut Festival IslamicTunes Batubara

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen apa yang ingin menjadi keinginan pedagang dan institusi pendidikan tetap berjalan dengan baik,”kami saat ini sedang melakukan kajian-kajian untuk mencari solusi terbaik bagi para pedagang yang saat ini berdagang dilokasi yang rencananya akan dibangun sekolah” ujar Wabup Suiasa. Wabup Suiasa juga menjelaskan bahwa pembangunan SMP N 5 Abiansemal sudah menjadi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Abiansemal yang kekurangan akan gedung SMP dan sejak awal sudah disosialisasikan kepada prajuru adat,”saat ini sedang proses awalnya saja dan ini nantinya akan baru berlanjut pada Tahun 2020″ ujar Wabup. Jika keseluruhan tahapan proses dokumen-dokumen telah selesai baru nantinya akan disosialisasikan secara menyeluruh kepada pedagang dan masyarakat.

Wabup Suiasa menjelaskan ada 2 pilihan yang mungkin bisa direalisasikan diantaranya opsi pertama yaitu lokasi pasar direlokasi ketempat baru dan yang kedua adalah menggunakan sebagian lahan sekarang untuk pembangunan pasar dan sekolah, untuk opsi kedua dikarenakan lokasinya dipinggir jalan jadi harus lolos dalam kajian amdal lalulintas.

Sumber: Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.