Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup. Sudikerta Tatap Muka Dengan Krama Br. Adat Mambal Kelodan

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Kepemimpinan Bupati Badung A.A. Gde Agung bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta yang telah memasuki periode kedua ini terbukti berhasil dalam membangun Kabupaten Badung secara keseluruhan. Keberhasilan ini tidak lepas dari program-program tererobosan yang sangat menyentuh dan membantu kehidupan masyarakat, sehingga Badung mampu meningkatkan harkat, martabat serta kesejahteraan masyarakatnya.

Keberhasilan pembangunan di Badung, telah banyak mendapat pujian maupun penghargaan baik pemerintah Provinsi, Nasional maupun dunia. Tak terkecuali masyarakat Badung yang ikut merasakan geliat pembangunan juga sangat memuji keberhasilan pemimpin Badung tersebut. Hal ini tampak pada acara tatap muka Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta dengan krama Banjar Adat Mambal Kelodan yang berlangsung Br. Dinas Lebah Sari Mambal, Selasa (25/9) lalu.

Krama Banjar Adat Mambal Kelodan yang terdiri dari tiga Banjar Dinas (Br. Agung, Br. Lebah Sari dan Br. Undagi) memberi pujian atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung dan krama mengharapkan kepemimpinan ini agar dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Selain Wabup Sudikerta, acara tatap muka tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Badung I Gusti Agung Surya Wirawan, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Perbekel Mambal I Made Susila, Perbekel Mekar Bhuana Ni Wayan Kerti, Kelian Adat Mambal Kelodan I Gst. Nyoman Pugur, Kelian Dinas Br. Agung Ketut Suka Ardana, Kelian Dinas Lebah Sari I Made Kota dan Kelian Dinas Undagi I Ketut Konter.

Ketua Panitia I Wayan Semadi menyampaikan, krama Banjar Adat Mambal Kelodan yang terdiri dari 3 banjar Dinas ini memiliki jumlah krama sebanyak 1.200 jiwa dengan jumlah KK 450 KK. Dikatakan, krama sangat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung baik program fisik maupun non fisik. Diakui, khususnya di Desa Mambal, peningkatan pembangunan juga sangat dirasakan, kedepannya diharapkan, pemerintah selalu mendorong masing-masing Desa, agar setiap desa mampu menggali potensi-potensi yang ada sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :
Menkeu Optimis Pemilu Presiden Berjalan Lancar

Sementara itu Wabup. Sudikerta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Badung, khususnya krama Br. Adat Mambal Kelodan yang telah mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah. Sudikerta mengungkapkan, Pemkab Badung telah melaksanakan pembangunan yang monumental seperti Puspem Badung, Terminal Mengwi, RSUD Badung, Underpass serta Jalan Layang diatas Peraiaran. Tentunya kesemuanya ini guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti misalnya yang sedang dilaksanakan saat ini yakni pengembangan pembangunan RSUD Badung guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Kami telah berusaha minta bantuan dari pemerintah pusat dan akhir tahun 2012 ini RSUD Badung akan dibantu alat pendeteksi penyakit didalam tubuh serta alat untuk cuci darah, dan masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan cuci darah akan digrastiskan termasuk pelayanan darah gratis,” tambah Sudikerta.

Disisi lain Sudikerta menyebutkan Terminal Mengwi sebagai terminal terbaik dan terbesar di Indonesia Timur saat ini telah dioperasikan dan dilakukan pembangunan. “Upaya pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah ini kami harapkan mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Sudikerta. Diakhir acara tatap muka, guna memotivasi krama, Wabup. Sudikerta menyerahkan dana punia masing-masing sebesar Rp. 15 juta kepada 3 banjar dinas. Selain itu Sudikerta juga mambantu sekaa gong sebesar Rp. 2 juta dan peletan Pura Demung sebesar Rp. 15 juta. IKA-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.