Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Sudikerta Hadiri Pembukaan WREC di Nusa Dua

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Senin (17/10) lalu menghadiri Pembukaan Kongres Energi Terbarukan Dunia (Word Renewable Energi Congress /WREC) Indonesia 2011 di Nusa Dua.

Kegiatan Kongres WREC Indonesia 2011 diselenggarakan oleh Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) bekerjasama dengan World Renewable Energy Network (WREN) yang berbasis di Inggris. Kongres ini merupakan ajang pertemuan para pakar dan praktisi energi terbarukan dan efesiensi energi tingkat dunia. Kongres yang dihadiri sekitar 700 delegasi dari lebih dari 50 negara di dunia tersebut digelar pada 17-19 Oktober.

Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Kardaya Warnika usai membuka kongres mengatakan, program ini akan dirumuskan bagi industri boros listrik. Menurut dia, industri tersebut diwajibkan memasang listrik yang berasal dari energi terbarukan, misalnya energi matahari. “Penerapan program ini selain untuk menggiatkan penggunaan energi terbarukan, juga guna memberikan dampak positif pada lingkungan,” katanya.

Sementara Ketua Umum METI Hilmi Panigoro mengatakan, berbagai regulasi dari Kementerian ESDM melalui Ditjen EBTEK akan didukung sepanjang penggunaan energi baru dan terbarukan. “Kami sangat mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Bagikan :
Baca Juga :
Sosialisasi UMK Badung 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published.