Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Sudikerta Buka Paruman Agung Pesemetonan Agung Sri Karang Buncing Se-Bali

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Pesemetonan Agung Sri Karang Buncing se-Bali melaksanakan Paruman Agung di Padukuhan Sri Karang Buncing, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kab. Badung. Acara tersebut dibuka Bupati Badung diwakili Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sabtu (23/6). Paruman ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi menuju Kebersamaan yang Harmonis“. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Pasemetonan Sri Karang Buncing I Made Supatra Karang, Ida Pandita Dukuh Acharya Dhaksa, perwakilan dari PHDI Badung, Camat Petang, Perbekel dan Bendesa Adat Carangsari.

Wabup. Sudikerta dalam dharma wecananya menyampaikan,  apresiasi kepada pasemetonan agung sri karang buncing Bali yang mampu bersatu didalam menjalankan swadarmaning dharmaning agama dan dharmaning negara terutamanya melaksanakan paruman agung. Melalui paruman agung ini diharapkan dapat menjadi wadah didalam mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan maupun yang direncanakan sehingga bermanfaat bagi pasemetonan khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya.  “Kami harapkan paruman ini dapat berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat serta dapat memupuk rasa menyama braya paiketan pasemetonan Agung Sri Karang Buncing ini,” ujar Sudikerta. Pada kesempatan tersebut Wabup. Sudikerta menyerahkan dana punia sebesar Rp. 25 juta.

Ketua Panitia Drs. Made Nada Atmaja, M.Si dalam kesempatan tersebut melaporkan, tujuan dari paruman agung ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Mahasabha yang kedua di Gedung Budaya Gianyar yakni program agama, budaya dan seni, program perekonomian dan organisasi. Pasemetonan Sri Karang Buncing akan selalu mendukung sekaligus menjaga keajegan dan lestari agama, seni dan budaya Bali. Pada program perekonomian, Pasemetonan akan berencana membentuk sebuah koperasi. Dalam bidang organisasi akan dibentuk organisasi kepemudaan dan kewanitaan. “Hasil dari paruman ini nantinya kami harapkan dapat dilaksanakan oleh pasemetonan mempererat tali persaudaraan diantara Pesemetonan Agung Sri Karang Buncing,” katanya. SUT-MB

Baca Juga :
Wapres : Empat Parpol Masuk dalam Kualifikasi Tidak Informatif

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.