Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Sedana Arta Buka Jumbara PMR IV PMI Kabupaten Bangli Tahun 2013

Metro Bali
single-image
Bangli (Metrobali.com)

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (18/7) membuka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR IV PMI Kabupaten Bangli. Acara yang dipusatkan di Perkemahan Lapangan Kubu Bangli, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Provinsi Bali I Nyoman Puasa Ariana, Muspika Kecamatan Bangli dan Para Pimpinan SKPD Kabupaten Bangli.

Ketua Panitia Jumbara I Kadek Ardip dalam laporannya menyampaikan tujuan  dari penyelenggaraan Jumbara adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepalangmerahaan anggota PMR, menggali, menanamkan dan mengembangkan misi kepalangmerahaan pada anggota PMR, menumbuh kembangkan  kepalangmerahaan di kalangan sekolah sebagai manifestasi dan kepedulian sosial serta pengabdian masyarakat serta menjalin persahabatan antar anggota PMR.

Dikatakan juga, Tema Jumbara Tahun ini adalah “Melalui Jumbara PMR IV PMI Kab. Bangli tahun 2013 kita perkuat rasa persaudaraan antara relawan PMI Kab. Bangli.PMI kabupaten Bangli saat ini sudah memiliki ribuan anggota PMR dari tingkat mula, madya, dan wira yang tersebar di seluruh sekolah di Kabupaten Bangli. Jumbara tahun ini diikuti oleh 561 peserta yang terdiri dari SD/Mula 5 regu sebanyak 120 orang, SMP/ Madya 12 regu sebanyak 240 orang, SMA/Wira sebanyak 116 orang, dan pembina pendamping sebanyak 85 orang.

 Jumbara merupakan bentuk kepedulian akan pembinaan generasi muda dalam rangka peningkatan kualitas kegiatan kepalangmerahan serta evaluasi hasil pembinaan terhadap kelompok PMR di Kabupaten Bangli, sehingga dengan ini PMI Kabupaten Bangli merasa perlu untuk mengadakan Jumbara yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang juga ketua PMI Kabupaten Bangli pada kesempatan itu menyampaikan, melalui Jumbara PMR IV ini, PMI Kabupaten Bangli ingin terus  melaksanakan evaluasi terhadap  PMR di masing – masing sekolah, sehingga dapat mempererat rasa persaudaraan diantara PMR yang ada di Kabupaten Bangli. Ini merupakan kegiatan yang positif bagi generasi muda, karena melalui Jumbara peserta dapat mencari pengetahuan dan meningkatkan kerjasama melalui berbagai kegiatan  berupa loka karya, dan beberapa kegiatan lomba, kegiatan bhakti sosial, dan pentas seni. “Kita berharap melalui kegiatan Jumbara, PMI Kabupaten Bangli dapat terus bermitra dengan pemerintah daerah dalam misi kemanusiannya”harapnya.WAN-MB 

Baca Juga :
Pengamat : Dalil Gugatan Prabowo-Hatta Lemah
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.