Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Artha Dipa Rafting Bersama Forkominda di Telaga Waja, Promosikan Potensi Pariwisata Karangasem

Metro Bali
single-image

Foto: Wakil Bupati Kabupaten Karangasem I Wayan Artha Dipa bersama unsur Forkominda Karangasem saat rafting bersama di Telaga Waja, Minggu (9/22/2020).

Karangasem (Metrobali.com)-

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karangasem I Wayan Artha Dipa bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Karangase menggelar acara kebersamaan dengan rafting bersama di Telaga Waja, perbatasan Kecamatan Sidemen dan Rendang, Minggu (9/2/2020).

Selain untuk memupuk dan meningkatkan kebersamaan, acara yang rutin digelar dua kali dalam setahun ini juga untuk mempromosikan atau memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Karangasem.

Selain Artha Dipa tampak hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Kasi Kejari karangasem, Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, Kepala Badan Kesbangpol Karangasem, Kepala BPBD, Kabag Umum , Satpol PP dan serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Artha Dipa yang juga Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem ini bersama para unsur Forkominda Karangasem ini tampak sangat menikmati kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan yang terjalin saat menikmati rafting bersama di Telaga Waja yang merupakan salah satu destinasi pariwisata terkemuka di Karangasem.

“Kami ingin mengajak semua unsur Forkominda Karangasem mengenal potensi pariwisata rafting Telaga Waja yang memiliki medan yang sangat menantang dengan airnya sangat jernih dan bersih yang bersumber dari mata air yang keluar dari kaki Gunung Agung di bawah Pura Besakih,” kata Artha Dipa yang juga mantan Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Pemerintah Kabupaten Karangasem ini.

Setelah rafting acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di kediaman Wabup Karangasem Artha Dipa di Banjar Pakel, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Gotong-Royong Bersama Masyarakat Nungnung : Sekaligus Serahkan Hibah 2 M untuk Pembangunan Pura Dalem

Menurut Artha Dipa acara kebersamaan seperti ini penting untuk kembali menguatkan komitmen kebersamaan membangun Karangasem, sehingga sesekali perlu turun bareng sekaligus ajang silaturahmi diantara Anggota Forkominda Karangasem.

“Kebersamaan, kolaborasi diantara semua pihak dan semua komponen perlu kita tingkatkan agar bisa mengakselerasi pembangunan di Karangasem,” imbuh Artha Dipa yang santer digadang-gadang kembali maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem mendampingi Bakal Calon Bupati Karangasem I Gede Dana dari PDI Perjuangan pada Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

Dalam kegiatan ini Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri tidak bisa ikut hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan para Wakil Ketua DPRD Karangasem tidak hadir karena ada upacara agama. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.