Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Vettel Akhiri Musim Dengan Kemenangan Di Brazil

Bagus
single-image

Sao Paulo (Metrobali.com) –

Sebastian Vettel mengakhiri musim Formula Satu 2013 dengan kembali menorehkan rekor pada Minggu, ketika ia finis di peringkat satu di Grand Prix Brazil dengan mengungguli rekan setimnya di Red Bull Mark Webber.

Ini merupakan kemenangan kesembilan beruntun bagi Vettel sejak Grand Prix Hungaria pada akhir Juli, kemenangan ke-13nya musim ini dan yang ke-39 sepanjang karirnya.

Ini berarti ia memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya dalam semusim, menyamai rekor bersejarah pebalap Italia Alberto Ascari yakni sembilan kemenangan beruntun yang terukir dalam dua musim dari 1952-1953, dan juga menyamai rekor total kemenangan sesama pebalap Jerman Michael Schumacher untuk semusim, yang ditorehkan dengan Ferrari pada 2004.

Webber finis di peringkat kedua, terpaut 10,452 detik dari juara dunia empat kali berusia 26 tahun itu, sedangkan posisi ketiga diduduki juara dua kali Fernando Alonso dari Ferrari.

Jenson Button finis di posisi keempat bagi McLaren dengan mengungguli Nico Rosberg dari Mercedes, Sergio Perez pada McLaren kedua dan Felipe Massa, yang menandai balap terakhirnya bersama Ferrari dengan finis di posisi ketujuh.

Pebalap Jerman Nico Hulkenberg, yang siap meninggalkan Sauber untuk kembali ke Force India, finis di posisi kedelapan di depan pebalap Inggris Raya Lewis Hamilton, yang sempat mengalami tabrakan dengan Mercedesnya, dan posisi kesepuluh dikuasai pebalap Australia Daniel Ricciardo, pada balap terakhirnya untuk Toro Rosso sebelum menggantikan Webber di Red Bull. (Ant/AFP)

 

Bagikan :
Baca Juga :
PIALA DUNIA 2018 : Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2018

Leave a Comment

Your email address will not be published.