Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Valentine, Remaja FKRH Jembrana Bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Moment valentine dikalangan remaja umumnya dirayakan dengan tukar menukar coklat atau bunga. Namun tidak demikian dengan sekelompok remaja yang tergabung dalam FKRH (Forum Komunikasi Remaja Hindu) Jembrana.

Di hari kasih sayang ini dengan cara berswadaya mereka mengisinya dengan memberikan bantuan sembako, kebutuhan upakara dan pengobatan gratis kepada keluarga jro mangku. Seperti salah satu keluarga Pemangku Pura Jagatnatha Jembrana, Mangku I Wayan Narma (58).

Mantan Kelihan Adat Banjar Tegalasih, Desa Batuagung ini bersama Mangku Istri Ni Ketut Parini (56) sementara menempati tenda darurat bantuan Dinas Sosial. Pasalnya, rumah bantuan bedah rumah Pemprov Bali tahun 2014 berukuran 5×7 meter ludes terbakar pada Rabu (5/2) lalu,

“Semuanya terbakar, genta juga. Mudah-mudahan ada lagi bantuan (bedah rumah) supaya bisa berteduh. Apalagi kondisi istri sering sakit” harap Mangku Narma.

Bantuan juga diserahkan kepada keluarga salah satu pemangku Pura Dang Khayangan Majapahit Jembrana, Jro Mangku I Made Suartika (73) dan Jro Mangku Istri Ni Komang Subakti (55).

Pemangku yang diajak keponakannya ini berencana pindah sementara. Karena tempat tinggal yang sudah ditempatinya sejak delapan bulan akan direnovasi.

Bahkan ditengah kewajibannya melayani masyarakat saat persembahyangan, Jro Mangku Suartika juga harus rutin kontrol ke dokter karena sakit yang dideritanya. Sementara Jro Mangku istri berjualan kue (Jaje) Bali. “Hampir setiap minggu saya berobat ke rumah sakit” ujar Jro Mangku Suartika, Jumat (14/2).

Ketua Harian FKRH Jembrana Ni Putu Adela Prianti mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada tokoh umat terutama kepada keluarga pemangku yang tengah tertimpa musibah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk hormat dan kasih sayang kami sebagai generasi muda” ujarnya.

Baca Juga :
Meliá Makassar Menghadirkan Hidangan Spesial Idul Adha

Apalagi lanjutnya, hari raya Galungan dan Kuningan sudah dekat. Dan hingga beberapa hari kedepan juga masih akan mengunjungi saudara-saudara sedharma lainya. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.