Vaksin Sinovac Pertama untuk Presiden Jokowi, AMD: Jawaban Sikap Negarawan

Metro Bali
single-image

Foto: AMD, tokoh milenial humanis putera Daerah Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

Agung Manik Danendra, AMD tokoh milenial putera Daerah Bali menanggapi Serius Vaksin untuk  pencegahan Covid-19. AMD yang dari awal sepakat agar Vaksin ini segera diberikan kepada masyarakat  menyambut positif penggunaannya.

Menurut Wikipedia, Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit. Pemberian vaksin dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit. Dalam pemahaman umum, Vaksin identik dengan obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan imun terhadap penyakit tertentu.

Berkaitan dengan Vaksin Sinovac yang baru saja diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Rabu (13/1/2021) sebagai penerima Vaksin pertama, AMD melihatnya sebagai jawaban sikap negarawan Presiden Jokowi yang memberi contoh dan ajakan mencari solusi kesehatan terlepas dari pro dan kontra yang mengiringi proses ini.

Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksinasi Covid-19.

Bagi yang kontra, diharapkan dapat menyikapi hal ini sebagai jawaban kejelasan atas keragu-raguan akan dampak dan pertanyaan atas uji klinis Vaksin tersebut akibat beragamnya informasi yang tersebar sehingga masyarakat memperoleh informasi yang beragam.

“Bagi yang pro, Vaksin dan proses selanjutnya adalah hal yang sangat diharapkan dan ditunggu tunggu sebagai jawaban bagi pemulihan kehidupan sosial dan ekonomi, papar AMD saat diminta opininya tentang Vaksin Covid untuk  Presiden Jokowi yang disiarkan langsung siang tadi.

BACA JUGA: Memulai 2021, AMD bersama Guru Nabe Menapak Spirit Kecerdasan Spiritual, DR. AMD: “Hidup Tak Selamanya Tersenyum tapi Kita Bisa Membuat Diri Kita Tersenyum”

“Saya memandanganya bukan sebagai proses politik, tapi bagian dari proses bernegara dan ajakan beliau untuk melakukan cara yang baik dan benar sebagai bagian dari proses penemuan solusi bagi pandemi ini,” lanjut AMD yang mengemukakan pandangannya mengenai vaksin yang disiarkan secara live tersebut.

Baca Juga :
Keluarga Mirna berharap hakim adil vonis Jessica

“Saya yakin beliau sudah melihat big picture struktur penanganan pandemi ini sebagai solusi bertahap karena semua ini adalah proses , ibarat kita memulai sesuatu yang baru, restart step by step, Yang mana proses saat ini adalah prioritas kesehatan yang harus dilihat sebagai tindakan negara untuk hajat hidup warga negara nya,” imbuh AMD.

AMD juga mengingatkan, setelah proses ini, kita harus tetap menjaga pola dan kebiasaan hidup sehat, yang penting sekarang adalah bagaimana kita tetap sehat sehingga kita dapat tetap produktif. “Prioritas saya pribadi adalah sehat, sehat jiwa, raga dan juga ekonomi,” ujar AMD.

“Itu artinya saya memiliki prioritas pada kesehatan jiwa dengan berfikir baik dan positif, sehat raga dengan menjaga pola hidup sehat termasuk bersiap menghadapi era baru dengan bertransisi cara bisnis dan sosialisasi di era baru nanti,” ungkap AMD.

“Itu sebabnya saya membangun bisnis di bidang digital sebagai bridging era baru dengan kebiasaan baru bagi UMKM dan Milenial sebagai Agent of Change sehingga kita bersama bisa menggulirkan dan membangun perekonomian yang lebih kuat,” papar AMD.

BACA JUGA: Kolom Mingguan AMD Creating Tomorrow, Today: Strategi Pemasaran Produk UMKM melalui Aplikasi Besutan AMD.Camp untuk Ekspansi Pasar ke Luar Negeri

AMD juga meyakini bahwa Vaksin ini juga mengartikan bangkit untuk ekonomi nantinya yang dimulai dari Jiwa dan Raga yang sehat. Semuanya sedang berproses dan menuju kebangkitan,” tegas  AMD yang dihubungi team jurnalist saat melaksanakan persiapan upacara Piodalan Sri Rambut Sedana di Pemerajan Agung Puri Tegal Denpasar Pemecutan.

AMD Agung Manik Danendra yang bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn., mengakhiri perbincangan siang ini dengan menyampaikan Selamat untuk kita semua dengan kehadiran Vaksin ini tepat guna dan sasaran. “Harapannya vaksin bisa bangkitkan ekonomi dan sangat berharap segera juga Bangkit Ekonomi Bali BEB,” tutup AMD. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.