Utamakan Kesehatan Siswa, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bagikan E-Rapor Secara Online

Metro Bali
single-image

Foto: Siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara saat mengakses E-Rapor.

Denpasar (Metrobali.com)-

Era pandemi seperti saat ini menuntut seluruh sektor termasuk sektor pendidikan melakukan pembaharuan sistem baik dari pola pembelajaran dan administrasi. Hampir secara keseluruhan dilaksanakan secara daring / online.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara pun melaksanakan system E-Rapor, dimana seluruh Taruna/Taruni dapat mengakses rapor dengan mudah dari rumah saja.

Rapor online iniĀ  menggunakan aplikasi E-Rapor yang mana terlebih dahulu wali kelas mengunggah rapor pada web yang disediakan sekolah untuk selanjutnya dapat diunduh oleh Taruna/Taruni.

Masing-masing Taruna/Taruni memiliki username kemudian mengunduh rapornya sendiri pada dashboard E-Rapor.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd menyatakan di masa pandemi ini belum memungkinkan untuk bisa berkumpul melakukan kegiatan akhir semester dan pembagian raport bersama seperti yang biasa dilaksanakan.

“Maka, dilakukan pembagian raport secara online, mempermudah Taruna/Taruni untuk mengetahui hasil belajarnya selama semester II tanpa perlu datang ke sekolah,” ujar Ni Luh Gede Dhanayasa.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga siap melaksanakan Protokol kesehatan saat pembelajaran yakni menuju New Normal.

Dimana upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO.

Terlebih SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangat detil memperhatikan kondisi fisik Taruna/Taruninya (Physical Quotient) karena generasi sehat menciptakan prestasi yang gemilang.

Faktanya, SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul. Tersedia empat jurusan diantaranya Otomatisasi dan Tata Kelola Bandara, Airframe and Powerplant, Electrical Avionics dan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (penerbangan).

Baca Juga :
Judo-PJSI Bali Klaim Penyelenggaraan BOI Sukses

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0.

Bahkan terdapat total beasiswa jutaan rupiah. Hubungi 081237098090 daftar dari rumah aja melalui www.ppdbsmkpenerbangan.com.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-Taruni adalah Juara.

Dengan empat program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya: Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomor pendaftaran 0361-4742-600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke nomor 081-237-098-090 juga dapat diakses via website di www.ppdbsmkpenerbangan.com. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.