Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

USC UNUD Putar Film Dunia Mafioso

Metro Bali
single-image

film

Denpasar (Metrobali.com)-

Udayana Science Club (USC) Universitas Udayana bekerja sama dengan Goethe Institut akan memutar sejumlah film bertajuk bertajuk “Dunia Mafioso Seputar Kita” di gedung Fakultas Kedokteran Unud, Rabu petang.

“Sejumlah film terpilih diputar sebagai apresiasi dan bahan diskusi adalah Strum, karya sutradara Jerman Hans-Christian Schmid,” kata Koordinator Udayana Science Club (USC) Universitas Udayana Vanesa Martida, Rabu (18/3).

Film cerita tersebut berdurasi 110 menit diproduksi pada tahun 2008 hingga 2009. Film tersebut memiliki tematik dan latar cerita yang menarik sebagai bahan kajian mahasiswa, khususnya dalam hal isu hukum internasional.

Usai pemutaran film tersebut akan digelar diskusi. Strum berkisah tentang Hannah Maynard, seorang penuntut umum pada proses sidang penjahat perang Goran Duric di pengadilan internasional di Den Haag.

Ketika saksi utamanya berbalik menyangkal kesaksiannya dan tidak lama kemudian bunuh diri, maka Hannah pergi ke Sarajevo. Di sana dia bertemu dengan saudara perempuan saksi. Dengan bantuannya, hakim yang berani ini mencoba supaya Duric dijatuhi hukuman.

“Belakangan berbagai peristiwa kriminal maupun problematik di seputar penegakan hukum tengah mengemuka sebagai isu aktual di masyarakat. Tidak jarang hal tersebut juga berdampak pada psikologis maupun persepsi publik terhadap proses penegakan hukum dan keadilan.

Melalui pemutaran film dan diskusi tersebut diharapkan dapat membuka ruang bagi mahasiswa sebagai publik muda untuk mengkritisi problematik sosial di sekitarnya melalui kanalisator yang tepat, sehingga melahirkan gagasan-gagasan yang jernih, harap Vanesa.

Sebelumnya, selama dua hari berturut-turut, 14-15 Maret 2015, sejumlah film cerita maupun dokumenter berlatar dunia kriminal dan kehidupan para mafioso juga diputar di Bentara Budaya Bali di Ketewel, Kabupaten Gianyar. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Nasdem Denpasar Luncurkan Website, Media Sosialisasikan Rai Mantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.