Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Update Covid-19 di Jembrana, Positif Bertambah 2 dan Sembuh 1 Orang

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana kembali bertambah. Tambahan ini dari hasil test swab bagi PMI yang menjalani karantina di dua hotel di Kecamatan Jembrana.

PMI yang terkonfirmasi positif hasil swab berasal dari Desa Manistutu, Kecamatan Melaya dan dari Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

“Hari ini kasus positif Covid-19 ada penambahan dua kasus. Hasil test swabnya keluar kemarin” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (31/5).

Penambahan dua kasus positif Covid-19 lanjutnya, berasal dari Kecamatan Melaya dan Kecamatan Negara. Kedua warga PMI ini sebelumnya diambil swabnya pada Selasa (26/5) bersama 28 orang PMI lainnya saat menjalani karantina hotel.

“Keduanya per hari ini dirawat di ruang isolasi RSU Negara” imbuhnya.

Dengan penambahan dua kasus ini secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Jembrana per hari Minggu (31)5) pukul 14.00 menjadi 17 orang. Namun dari jumlah ini, 12 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah diijinkan pulang.

Karena kata dia, pada Sabtu(30/5) kemarin satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang setelah dua kali pengambilan swab berturut-turut pada 27 dan 29 Mei hasilnya negatif.

PMI asal Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya ini menjalani perawatan di RSU Negara sejak 23 Mei lalu.

“Jadi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSU Negara sekarang ada 5 orang” jelasnya.

Sedangkan total komulatif PMI asal Jembrana yang menjalani karantina hotel kata Arisantha sebanyak 426 orang, yang mana 299 orang sudah menyelesaikan masa karantina.

Sementara 121 orang masih menjalani karantina di 10 hotel di Jembrana. Dari jumlah itu, sebanyak 180 PMI sudah menjalani test swab. Hasilnya 5 orang orang ditemukan positif berdasarkan test PCR atau swab dan 1 orang positif dari hasil rapid test.

Baca Juga :
Harga minyak dunia menguat

“Pasien yang dulunya positif rapid test dan sempat dirawat di RSU Negara sudah sembuh. Dari 5 positif swab, 1 orang kemarin (Sabtu) dinyatakan senbuh dan diijinkan pulang” ungkapnya.

Arisantha menambahkan untuk penanganan di Pelabuhan Gilimanuk pihak Gugus Tugas Covid-19 Jembrana sejak 5 April lalu sampai Minggu (31/5) pukul 13.00 sudah melakukan 14.479 rapid test. Dari jumlah iti ditemukan 58 orang reaktif (positif) rapid test. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.