Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Upaya Perangi Sampah Plastik di Pantai Masceti

Metro Bali

Keterangan poto : Upaya Perangi Sampah Plastik di Pantai Masceti

Gianyar, (Metrobali.com)-

Upaya memerangi sampah plastik terus dilakukan di Bali. Pesisir pantai di Bali menjadi salah satu sasaran pembersihan sampah plastik yang dilakukan oleh para relawan.

Upaya bersih-bersih sampah plastik ini antara lain dilakukan di Pantai Masceti, Gianyar, Bali, hari Rabu (13/11). Kegiatan ini diikuti puluhan relawan dari wilayah Denpasar dan juga Gianyar.

Dalam kegiatan bersih pantai ini, para relawan menyisir pantai yang sering dikunjungi wisatawan. Relawan membersihkan pesisir pantai terutama dari sampah plastik yang sebelumnya berserakan di bibir pantai.

Sampah plastik dan jenis sampah lainnya kemudian dikumpulkan dalam kantong plastik besar sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir. Sampah plastik bekas pembungkus makanan menjadi sampah dominan yang berhasil dikumpulkan dalam aksi ini.

“Kegiatan bersih pantai ini dalam rangka menyambut HUT PT Ibu Jero tahun 2019. Kami fokuskan pada pembersihan sampah plastik yang ada wilayah Pantai Masceti ini,” ujar Dewa Putu Suyasa, pihak penyelenggara kegiatan bersih pantai di Masceti Gianyar.

Selain di pantai Masceti Gianyar, kegiatan ini juga akan dilakukan di pantai lainya di Bali. Lewat kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama pesisir pantai diharapkan akan semakin meningkat.

Editor :Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Pemkot Mossel Bay Afrika Selatan Apresiasi Pembangunan di Kota Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.