Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ungasan Festival, Investasi dalam Upaya Lestarikan Adat dan Budaya

Metro Bali
single-image

Kuta (Metrobali.com)-

Ungasan Festival Tahun 2012, salah satu upaya nyata dalam menumbuhkembangkan kreatifitas masyarakat dan generasi muda Desa Ungasan di bidang seni, budaya dan bidang olah raga. Dan hal ini sesuai dengan lima prinsip dasar pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Badung ”Pro Culture” yaitu pelestarian dan pengembangan budaya masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan ”Ungasan Festival Tahun 2012”. Demikian sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Wakil Bupati I Ketut Sudikerta dalam pembukaan Ungasan Festival yang ke-2 di lapangan Desa Adat Ungasan, Jumat (22/6) lalu.

Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan Ungasan Festival ini merupakan salah satu upaya kreatif yang diharapkan dapat menjadi suatu investasi besar baik didalam upaya melestarikan adat dan budaya juga menjadi daya tarik pariwisata di Kabupaten Badung umumnya dan di Desa Ungasan khususnya.

Ketua Panitia Ungasan Festival 2012 I Made Suanda Wisnaya melaporkan tujuan dari kegiatan ini menggali, mengenalkan serta melestarikan potensi seni budaya dan oleh raga di Desa Ungasan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Ungasan. Kegiatan ini berlangsung dari 22 Juni sampai 27Juni 2012 dengan mengambil tempat pelaksanaan lapangan Desa ungasan, Wantilan Dirga Laba Ungasan, Kantor Perbekel, Banjar Kelod Ungasan serta Lapangan Werdhi Kosala Ungasan.

Sementara itu Kelian Desa Adat Ungasan menyampaikan dengan Festival ini diharapkan akan mempererat rasa persaudaraan dan persatuan antar warga di desa Ungasan sesuai dengan tema festival ’Melalui Ungasan Festival 2012 kita tingkatkan sportivitas dan kreatifitas untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa Ungasan.

Untuk memberikan motivasi pelaksanaan Ungangan Festival ini Pemerintah Kabupaten Badung melalui Wakil Bupati Badung memberikan bantuan dana movitasi sebesar Rp. 50 juta yang dibarengi oleh DPRD Kab. Badung melalui Ketua DPRD I Nyoman Giri Prasta sebesar Rp. 25 juta.

Baca Juga :
Pemerintah Temukan Korban Perdagangan Orang di UEA

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Badung I Nyoman Giri Prasta, Camat Kuta Selatan I Wayan Puja, Perbekel Ungasan I Wayan Sugita Putra, Anggota DPRD Provinsi Bali asal Kuta Selatan, Kapolsek Kuta Selatan, Kelian Desa Adat Ungasan, Dewan Kesenian Kecamatan Kuta selatan, Tokoh dan Masyarakat Desa Ungasan. SUT-MB

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.