Turnamen Futsal Tingkat Provinsi Universitas Dwijendra: Rajut Persaudaraan Ukir Prestasi

Metro Bali
single-image

Foto: Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dwijendra tampak ikut dalam  turnamen futsal tingkat Provinsi Bali yang dogedig Universitas Dwijendra di Lapangan Futsal Victory, Jalan Tukad Balian, Denpasar yang dibuka Sabtu (29/6/2019).

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam membangun kerukunan serta membangun jiwa sportivitas  mahasiswa, Universitas Dwijendra selama dua hari (29- 30 Juni 2019) menggelar turnamen futsal tingkat provinsi di Lapangan Futsal Victory, Jalan Tukad Balian, Denpasar.

Tujuan digelarnya turnamen yang mengusung tema “Merajut Persaudaraan Dwijendra” ini antaranya untuk meningkatkan bakat dan minat mahasiswa yang merupakan salah satu penyaluran  potensi mahasiswa.

Lalu untuk menjalin persahabatan antara tim yang ada sehingga mampu menumbuhkan jiwa sportivitas serta bagaimana membudayakan hidup sehat.

“Agenda ini juga dalam rangka menyongsong Dies Natalis ke 37 Universitas Dwijendra,” ujar Wakil Rektor III, Drs. I Made Sutika, M.Si mewakili Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., MMA usai membuka turnamen futsal tingkat provinsi di lapangan Futsal Victory, Jalan Tukad Balian, Denpasar, Sabtu (29/6/2019).

Turnamen futsal kali ini diikuti 8 club ditambah dengan kehadiran salah satu club dari Provinsi NTT yang diwakili Club Futsal Kabupaten Manggarai. “Kehadiran salah satu club dari Provinsi NTT juga bisa jadi pemicu agar mahasiswa lebih semangat lagi mengejar prestasi di bidang olahraga,” sebutnya.

Lantas dari tempat yang sama Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Dwijendra (Fikom Undwi) Drs. I Wayan Kota, S.H., M.H., M.I.Kom.,  selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh club yang ikut kompetisi dan sudah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pertandingan futsal Universitas Dwijendra, sehingga aktivitas ini bisa bisa berjalan lancar.

“Kepada para dosen yang hadir, panitia dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini kami juga sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga :
Luhut: Pariwisata baru bisa pulih dalam 10 bulan akibat COVID-19

Ia berharap kegiatan macam ini bisa menjadi agenda tetap Universitas Dwijendra, sehingga bisa terus ditingkatkan pengembangannya dengan melibatkan lebih banyak club baik yang ada di Bali ataupun  provinsi lainnya.

“Melalui kegiatan olahraga inilah kita bisa menampung serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa,” tukasnya.

Ia berharap dengan dibangunnya jiwa sportivitas dari kampus, penting kiranya membangun dan menjalin persahabatan, persaudaraan sehingga seluruh civitas akademika bersama membangun Universitas Dwijendra.

Apalagi di Universitas Dwijendra semua mahasiswa dari berbagai provinsi ada disini, sehingga komunikasi antar budaya itu terbangun.

“Jadi bisa dikatakan melalui turnamen futsal Universitas Dwijendra kita membangun kerukunan dan kebangsaan,” katanya serta berharap kedepan Universitas Dwijendra semakin solid dan mendapat tempat di masyarakat.(wie)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.