Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tuntut Perubahan Nama Bandara, ribuan Massa Lombok Timur menuju Mataram

Metro Bali
single-image
Ribuan Massa dari NW Pancor menuju Mataram

Mataram, (Metrobali.com)-

Pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 Pukul 07.00 Wita di Depan Ponpes Pancor Kec. Selong Kab. Lombok Timur, telah berlangsung Mobilisasi Massa dari NW Pancor menuju Mataram terkait seruan aksi pergantian nama bandara BIL menjadi BIZAM yang samapi saat ini belum di sahkan oleh DPR Provinsi NTB.
Koordinator umum Syarifudin sekaligus Ketua Pemuda NW Pancor mengatakan  jumlah masa aksi sekitar 5000 orang.Pada Pukul  07.00 Wita masa berkumpul di Depan  ponpres Pancor dan rencana Pemberangkatan dibagi menjadi empat gelombang yaitu : Gelombang pertama 15 kendaran.

Selanjutnya, Gelombang kedua 15 kendaraan. Gelombang ketiga 15 kendaraan dan Gelombang keempat 20 kendaraan. Untuk massa lainnya berangkat menggunakan R2. Total kendaran yang berangkat baik R4 maupun R2 sekitar 150 kendaraan.

Sebelum massa berangkat Kordum menyampaikan yang intinya, tujuan kita ke mataram kali ini untuk membela guru besar kita. “Nantinya tidak ada masa yang melakukan tindakan anarkis kita berangkat selamat kembali dalam keadaan selamat pula,”.

Sementara itu, Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Md Winarta, S.I.K menghimbau untuk keamanan mohon kepada para sopir betul-betul bertanggung jawab terhadap penumpangnya

“Tidak usah cepat-cepat atau ngebut dijalan. Sementara  yang berada dalam kendaraan tidak ada yang keluar anggota tubuhnya dan jangan sampai naik diatas kabin kendaraan, tidak ada yg bercanda diatas kendaraan, ” harapnya.

Dikatakan, pihak Polres Lotim akan mengawal dan membagi rombongan menjadi beberapa kali akan diatur secara tekhnis. “Kami tidak mau teman-teman terlibat maslah hukum dilokasi, jangan anarkis, ingat keluarga menanti dirumah, jangan sampai ditunggangin oleh perusuh, aksi ini kita laksanakan dengan damai, ” tandasnya.

Baca Juga :
5 Kesalahan Wanita Saat Memilih Baju Pengantin

Sebelumnya diberitakan pergantian nama bandara yang sebelumnya BIL (Bandara Internasional Lombok) berubah menjadi BIZAM (Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid) telah disetujui oleh Presiden RI.

Informasi yang dihimpun metrobali.com bahwa selama pergerakan massa aksi dari Lombok Timur menuju Mataram mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Lotim, dengan Kendaraan pengawal sebanyak 4 unit patroli. (WS-MB)

Editor : N Sutiawan
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.