Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Transmisi Lokal Kini Terjadi di Samplangan Gianyar, Seorang Pedagang Positif Covid-19

Metro Bali
single-image
Gianyar, (Metrobali.com)
Kasus transmisi di Kabupaten Gianyar nampaknya mengalami penambahan, salah satunya adalah di Kelurahan Samplangan Gianyar. Salah seorang perempuan berumur 47 tahun yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang ini terkonfirmasi positif covid-19 setelah dilakukannya Swab Test.
Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah “Bem” Wicaksana Widyha Utama, Minggu (31/5/2020) mengatakan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 setelah dilakukannya test swab sebanyak dua kali, “Pada tanggal 29 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab satu, kemudian dilanjutkan lagi pada tanggak 30 Mei dilakukan pengambilan swab yang kedua. Hasil yang keluar menunjukan yang bersangkutan positif sar cov 2 (covid-19),” ujarnya.
Dikatakan, bahwa pada awalnya yang bersangkutan sempat mengeluh sesak nafas sejak dua minggu yang lalu. Kemudian, yang bersangkutan sempat melakukan pengobatan ke dokter praktek dan sempat ke RS Family Husada. “Tanggal 28 Mei 2020 siang, yang bersangkutan dirujuk ke RS Sanjiwani Gianyar dengan diagnosa bronchitis dan dilakukan rapid test yang menunjukan reaktif,” ucapnya.
Saat ini, yang bersangkutan tengah dirawat di ruang kamboja atau isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar. “Sedangkan untuk kontak eratnya adalah suami dan dua orang anaknya kita lakukan rapid test, rencana tindak lanjut tracking kontak sudah dilakukan dari sore (Sabtu, 30 Mei 2020 kemarin). Rapid test atau swab pada kontak erat,” pungkas Bem.
Sampai hari ini, Minggu (31/5/2020) tercatat sebanyak 35 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Gianyar. Dimana, 28 kasus diantaranya dinyatakan telah sembuh. (Ctr)
Bagikan :
Baca Juga :
Koster Gagas Hutan Negara Dikelola Desa Adat

Leave a Comment

Your email address will not be published.