TP PKK Kabupaten Klungkung Impelementasikan Program Hatinya PKK.

Metro Bali
single-image
Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Klungkung didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta mengadakan pembuatan Demplot dan tempat Pembibitan bertempat di Toss Center Karangdadi Kusamba pada Jumat (15/05/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana menyampaikan jika lahan yang digunakan sebagai pembibitan dan demplot memiliki luas kira-kira 2,1 hektar, dan pupuk yang digunakan bersumber dari Pupuk Organik dari hasil Olahan TOSS Center.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyatakan bahwa Lahan yang digunakan untuk pembuatan Demplot dan tempat pembibitan ini merupakan pengimplementasian dari Program HATINYA PKK.

Ny. Ayu Suwirta menyampaikan bahwa tanaman yang akan ditanam di demplot ini antara lain tanaman cabai, tomat, dan berbagai jenis buah seperti pisang, pepaya, Keladi, Singkong, dan terdapat Kolam Penampungan Air. Lebih lanjut beliau mengatakan Hasil dari demplot ini akan diberikan kepada Tim Penggerak PKK di tingkat Kecamatan dan Desa untuk nantinya agar ditanam di masing-masing pekarangan Keluarga di Kabupaten Klungkung.

Ny. Ayu Suwirta mengharapkan PKK di Masing-Masing Kecamatan dapat membuat lahan demplot dan pembibitan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Klungkung menyatakan Pembuatan Demplot dan Pembibitan ini dapat berguna sebagai bentuk ketahanan pangan. Bupati Suwirta akan bersinergi dengan PKK Kabupaten Klungkung untuk menjadikan Demplot dan tempat pembibitan ini sebagai sarana untuk menciptakan enterpreneur masuk Desa khususnya dibidang Pertanian.

“Saya akan latih generasi muda Klungkung untuk dapat menjadi Petani yang menghasilkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada”, ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap dengan adanya demplot ini dapat menarik minat generasi muda untuk menekuni pekerjaan dibidang pertanian. Turut hadir dalam kegiatan tersbeut, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, I Wayan Durma, dan instansi terkait lainnya. (Humasklk/Cok)

Baca Juga :
Legislator : Anggaran Pendidikan Dibawah 20 Persen
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.