Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

“Toy Story 4” puncaki box office, “Annabelle” di posisi dua

Metro Bali
single-image

Woody dan Forky pada cuplikan dari film “Toy Story 4”. (dok. Disney)

Jakarta (Metrobali.com)-
Cerita petualangan Woody, Buzz Lightyear, dan Forky di “Toy Story 4” masih menguasai box office Amerika Utara, meski pendatang baru “Annabelle Comes Home” dan “Yesterday,” memulai debutnya di bioskop dengan solid.

Serial animasi “Toy Story 4” berhasil mengumpulkan tambahan 58 juta dolar, menjadikan pendapatan domestiknya naik menjadi 237 juta dolar, demikian dilansir Reuters, Senin (1/7).

Setelah dua akhir pekan di bioskop, “Toy Story 4” sudah menjadi film terlaris keempat tertinggi tahun ini. Tiga tempat pertama yakni “Avengers: Endgame” (841 juta dolar), “Kapten Marvel” (428 juta dolar), dan “Aladdin” (306 juta dolar), yang semuanya adalah film dari Disney.

“Annabelle Comes Home” dari Warner Bros. dan New Line, film ketujuh di Conjuring Universe, berhasil mendobrak bioskop di antara film-film yang juga dirilis pada saat yang sama.

Film horor supernatural itu memulai debutnya di tempat kedua, menghasilkan 20 juta dolar selama akhir pekan dan 31 juta dolar sejak diluncurkan pada Rabu.

Meski penjualan tiketnya terbilang rendah dibanding seri Conjuring lainnya, namun dengan biaya produksi yang tidak besar, pendapatan itu masih menguntungkan bagi studio.

Gary Dauberman menulis dan menyutradarai “Annabelle Comes Home,” yang dibintangi Patrick Wilson, Vera Farmiga, dan Mckenna Grace.

Kemudian, di posisi ketiga box office adalah “Yesterday” produksi Universal dan Working Title, diluncurkan dengan pendapatan 17 juta dolar dari 2.603 bioskop.

Komedi romantis musikal tentang seorang penulis lagu yang bercita-cita tinggi –diperankan oleh pendatang baru Himesh Patel– yang, setelah kecelakaan aneh, menemukan dialah satu-satunya orang yang mengingat The Beatles.

Baca Juga :
Toya Devasya Ikut Mendukung Lahirnya Generasi Baru Indonesia Lewat Program Leadership Camp

“Yesterday” disutradarai oleh Danny Boyle (“Slumdog Millionaire,” “Trainspotting”) dan ditulis oleh Richard Curtis (“Love Actually”). Hak atas lagu-lagu terhebat John, Paul, George dan Ringo itu tidak murah, sehingga Universal berharap “Yesterday” bertahan lama di bioskop.

Sementara itu, “Avengers: Endgame,” kembali ke 10 besar box office setelah Disney merilis kembali film itu dengan tambahan adegan-adegan yang dihapus di film awal.

Pemutaran khusus “Endgame” diisi dengan video pengenalan dari sutradara Anthony Russo dan cuplikan film “Spider-Man: Far From Home,”. Film laga pamungkas dari para “Avenggers” itu berupaya untuk menggeser “Avatar” sebagai film terbesar sepanjang masa.

“Avengers: Endgame” menambah pendapatannya 5,5 juta dolar pada akhir pekan ke-10 rilis, dengan lonjakan penjualan tiket hampir 200 persen. Raihan itu membawa penerimaan box office menjadi 841 juta dolar di Amerika Utara dan 2,76 miliar dolar di seluruh dunia.

Dengan demikian, pendapatan film terbesar Marvel itu kira-kira 38 juta dolar di belakang “Avatar,” yang menjadi film terlaris sepanjang masa selama hampir satu dekade dengan pendapatan 2,78 miliar dolar dari penjualan tiket global.

Di tempat keempat, Disney “Aladdin” menghasilkan 9,3 juta dolar di akhir pekan keenamnya di bioskop, mendorongnya melewati angka 300 juta dolar di box office domestik. Remake live-action dari film klasik itu telah menghasilkan 306 juta dolar di Amerika Utara dan 568 juta dolar secara internasional.

Lalu, berada di posisi lima adalah film Universal and Illumination’s “The Secret Life of Pets 2” dengan 7 juta dolar.

Sumber : Antaranews.com
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.