Tokoh NasDem Gung Widiada Sosialisasikan Amerta di Generasi Muda Denpasar, Smart City Jadi Unggulan

Metro Bali
single-image

Foto: Tokoh Partai NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada (Gung Widiada) bersama generasi muda Denpasar, Sabtu sore (3/10/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Tokoh Partai NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada (Gung Widiada) mensosialisasikan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) di kalangan generasi muda, anak-anak milenial di Kota Denpasar, Sabtu sore (3/10/2020).

Acara yang dikemas dalam rembug atau diskusi santai ini bertempat di rumah salah satu pemuda Denpasar, Gede Angga Wardana, di Jalan Nuansa Hijau Utama, Perum Green Korry, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Gung Widiada mengatakan, rembug ini diadakan memang untuk memperkenalkan Amerta sebagai pendatang baru yang berkompetisi dengan paket Jaya Wibawa dalam Pilkada Kota Denpasar 9 Desember tahun 2020 ini.

Dirinya sebagai tim di Partai NasDem bersama tuan rumah mengadakan rembug kecil dengan kapasitas 10 sampai 20 orang untuk mensosialisasikan paket Amerta kepada masyarakat di sekitar khususnya generasi muda.

Untuk diketahui visi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem.

Visi paslon Amerta yakni Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.

Visi ini ditunjang dua misi utama. Pertama , mewujudkan masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, inovatif dan sejahtera. Kedua, mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City berdaya saing di Indonesia.

Gung Widiada yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem menuturkan, Paket Jaya-Wibawa pasti sudah dikenal oleh masyarakat karena Jaya Negara merupakan calon petahana dan sudah memimpin 10 tahun.  Namun di tengah situasi Covid-19 ini,ada partai koalisi yang mengusung paslon Amerta.

Baca Juga :
Belasan negara blokir hak LGBT dalam perencanaan kota PBB

“Kami sampaikan bahwa visi misi beliau ada yang sama, tetapi ada komitmen yang progresif untuk melakukan perubahan,” kata Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Gung Widiada yang juga Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar lantas mengajak generasi muda Denpasar agar memberikan sumbangsih ide/gagasan untuk pembaharuan dan perubahan di Kota Denpasar.

Salah satu pemuda Denpasar, Gede Angga Wardana yang menjadi tuan rumah dalam acara rembug/diskusi ini berharap Denpasar lebih siap terhadap isu/perubahan sistem perekonomian karena dampak Covid-19.

Harapan ini juga disematkan ketika Amerta memimpin Denpasar nantinya. “Harapannya tentu perekonomian agar bangkit,” kata pemuda yang juga wirausaha muda ini.

Selaku generasi penerus masa depan bangsa dan akan ikut mengisi pembangunan di Kota Denpasar, Angga mengajak generasi muda tidak apatis dengan politik.  “Lewat diskusi seperti ini anak muda diberikan ruang belajar politik. Jadi harapannya tidak apatis lagi dengan politik,” pungkasnya.

Eggy Segel selaku kader muda NasDem Kota Denpasar dalam kesempatan ini juga berbagi pengalamannya belajar politik praktis dan menjadi kader NasDem serta berbagi pengetahuan umum tentang politik termasuk juga ikut mensosialisasikan keberadaan paslon Amerta.

“Kami kader muda NasDem tegak lurus sesuai perintah partai menangkan Paslon Amerta di Pilkada/Pilwali Kota Denpasar,” ujarnya.

Ia mengakui perlu kerja keras untuk terus meningkatkan elektabilitas Amerta. “Jadi kita kerja keras kenalkan calon ini di generasi muda
agar mereka menggunakan hak pilihnya, tidak golput,” ujar Eggy.

Para generasi muda (milenial) ini yang dalam keseharian sangat lekat dengan teknologi juga tertarik dengan gagasan dan program Amerta soal smart city.

“Jadi kami juga tekankan visi calon soal smart city. Generasi muda Denpasar sangat antusias. Melalui teknologi yang ada kita ingin serba cepat dan praktis.  Kita butuh aplikasi untuk mempermudah pelayanan dan bagaimana juga pemanfaatan teknologi meningkatkan daya saing SDM di Denpasar,” pungkas Eggy. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.